10 Orang Kontak Erat Jalani Swab Test

10 Orang Kontak Erat Jalani Swab Test

LEBONG, CE - 10 Warga di Kabupaten Lebong akan menjalani swab test. Ini setelah ada 1 warga Lebong, warga Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil laboratorium PCR RSUD Curup belum lama ini. Dimana 10 orang tersebut diketahui memiliki kontak erat dengan pasien tersebut.

Baca Juga:

Dikatakan Kadis kesehatan Lebong Rachman SKm MSi mengungkapkan bahwa, berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi (PE) tercatat 31 orang di Kabupaten Lebong yang memiliki riwayat kontak dengan pasien berinisial S (47) asal Kecamatan Lebong Utara tersebut. Masing-masing, 22 tetangga pasien Covid-19, 6 orang rekan kerja, 1 orang bidan, dan 2 orang warga dan praktek dokter.
"Kemarin (Jum'at, red) 31 orang sudah dirapid test. Hasil semuanya non reaktif," ungkapnya.
Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan bahwa, 10 dari 31 orang yang sudah dirapid test tersebut akan menjalani uji swab. Sebab, 10 orang tersebut memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 tersebut.
"Ada 10 yang akan di swab. Semuanya, yang memiliki kontak erat nian dengan pasien, baru mau diambil Selasa (28/7) besok, sekalian tim Provinsi turun," ungkapnya.
Dirinya menjelaskan bahwa, pasien tersebut asalnya Kabupaten Rejang Lebong dan berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Lebong. Bahkan, rutin keluar masuk Kabupaten Rejang Lebong menuju Lebong. Di sisi lain, dirinya menyatakan Lebong masih berstatus zona hijau. Sebab, pasien S tersebut Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, serta saat ini masih tengah diisolasi di RSUD Rejang Lebong.
"Keluarganya ada juga di Curup dan Kepahiang. Semuanya akan ditracking," tandasnya. (CE4)

Sumber: