DLH Pantau Galian C di PUT

DLH Pantau Galian C di PUT

PUT, CE - Beberapa lokasi tambang galian C yang ada di dalam kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) seperti PT CRF, PT Gren Asia Mini (GAM) dan PT Ton Iron Indonesia di datangi tim gabungan dari TNI/Polri, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR serta pihak Kecamatan PUT.
Sidak tim gabungan ini sebagai tindaklanjut adanya laporan warga telah terjadi kerusakan aliran sungai yang di lakukan oleh pihak penambang.
Pantauan CE dilapangan, terlihat tim gabungan melakukan sidak di galian C milik perusahaan PT CRF yang berada di airan sungai kasiye. Setibanya di lokasi milik tambang PT CRF tim tidak menemukan pelanggan dan bahkan aliran sungai sudah berjalan normal seperti semula.
Kemudian usai melakukan sidak di PT CRF, tim melanjutkan sidak ke PT Gren Asia Mini (GAM) yang ada di aliran sungai belumai. Namun sangat disayangkan, pihak perusahan tidak sedang beraktivitas, dikarenakan saat ini pemilik perusahan sedang ada sengketa kepengurusan perusahaan.
Namun rombongan itu sempat melakukan peninjauan dilokasi pertambangan di aliran sungai belumai.
Setelah melakukan peninjauan di PT GAM, tim melakukan hal yang sama di PT Ton Iron Indonesia yang berlokasi di areal sungai belumai.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong, Drs Darmansyah melalui Kabid Lingkungan Hidup, Afreda saat di konfirmasi CE menyampaikan terkait laporan warga akan kerusakan sungai akibat pertambangan ini sudah dilakukan klarifikasi dengan melihat langsung ke KTP. (SR1)

Klik Juga Icon Medsos CE Dibawah Ini:

Sumber: