Jalan PUT-Belumai Diperbaiki Swadaya, Perusahaan Tambang Turun Tangan

Jalan PUT-Belumai Diperbaiki Swadaya, Perusahaan Tambang Turun Tangan

PUT, CE - Setidaknya ada 3 perusahaan tambang galian C yang beroperasi dialiran sungai kasiye, seperti PT Cipta Rekayasa Fadilah (CRF), PT Rahmat  Hidayat Bersaudara (RHB) dan PT Sindang Brodes (SB) melakukan pengecoran terhadap kondisi jalan yang berlubang di daerah itu. Pengecoran jalan ini dilakukan pada hqri Sabtu (5/9) kemarin dengan lokasi dari simpang PUT sampai desa bukit batu.
Manager PT CRF, Andri kepada CE mengatakan perbaikan jalan secara swadaya ini dilakukan berdasarkan tindak lajut dari pertemuan 3 perusahan di dalam kantor Camat sebelumnya pada tanggal 26 Agustus yang lalu.
"Perbaikan jalan ini wujud komitmen kami atas pertemuan sebelumnya," sampainya.
Dalam pertemuan itu, diceritakannya. Pihaknya telah sepakat untuk melakukan perbaikan jalan dengan rendy mix cor beton dibeberapa jalan. Seperti desa ulak tanding, Belumai 1 dan 2.
"Dengan dilakukan perbaikan semoga masyarkat yang ingin melakukan aktivitas  tidak ada hambatan lagi, semoga berjalan dengan lancar," ujar Andri.
Adapun dalam pengecoran itu hadir langsung dari perwakilan pihak perusan, baik PT.CTF,PT.RHB dan PT SB bahkan dari kecamatan.
Menanggapi hal ini, Kades Belumai 2 Supini juga mengatakan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak itu.
"Mudah-mudahan yang melintas di jalan itu bisa lancar dan nyaman," harap Kades.
Sementara itu Camat PUT Sukesi SH MH juga mengatakan Alhamdulillah  terima kasih kepada pihak perusahaan tambang galian C. Dimana yang sudah melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak itu.
"Semoga masyarakat yang melintas di jalan itu merasa nyaman lancar saat menlitas di jalan tersebut," singkat Camat saat di konfirmasi melalui Whatsap nya. (SR1)

KLIK JUGA ICON MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: