Kepahiang Segera Miliki Water Park, Terbesar se Sumatera

Kepahiang Segera Miliki Water Park, Terbesar se Sumatera

CE ONLINE - Rencana Pemerintah Kabupaten Kepahiang untuk menjadikan kawasan Kabawetan menjadi pusat wisata terpadu akan segera terwujud. Bagaimana tidak, DPRD Kepahiang menyetujui anggaran sebesar Rp 700 juta lebih untuk kegiatan perencanaan dan pembuatan Detail Engineering Design (DED) Water Park di Kecamatan Kabawetan.
"Informasi yang kami dapat, usulan kami untuk tahap persiapan pembuatan DED, sudah disetujui dalam RAPBD Perubahan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kepahiang Teddy Adeba, ST.

Baca Juga:

Disampaikan Teddy, ada dua usul penganggaran yang disampaikan pada pembahasan RAPBD Perubahan 2020, yang angkanya lebih dari Rp 1 miliar. Diantaranya anggaran persiapan, perencanaan hingga pembuatan DED yang akan lebih dari Rp. 700 juta dan Rp. 309 juta untuk pembuatan dokumen lingkungan.
"Kami berharap usulan ini dapat disetujui, tahun ini (2020, red) target kami DED dan dokumen lainnya yang berkaitan dengan rencana itu sudah bisa kami rampungkan," harap Teddy.
Jika semua sesuai dengan rencana tegas Teddy, pada tahun 2021 pekerjaan fisik pembangunan water park yang digadang-gadangkan menjadi water park terbesar dan terlengkap di Sumatera sudah bisa mulai dikerjakan.
Disinggung kebutuhan anggaran untuk menyelesaikan pekerjaan fisik water park itu, Teddy belum bisa membuat istimasi biaya. Karena menurut Teddy, biaya akan disesuaikan dengan DED yang baru akan dikerjakan pada tahun ini.
"Yang jelas pekerjaan ini akan dilakukan bertahap, dan tidak bisa dikerjakan dalam satu tahun anggaran, karena jika tidak ada Investor yang berniat menanamkan modalnya ini akan kita biayai sendiri dari APBD, tapi jika nanti ada Investor, kita tetap menginginkan pembangunannya sesuai dengan DED yang kita buat," jelasnya.
Teddy meyakini, jika rencana itu bukan lagi hisapan jempol belaka, karena rencana strategis Pemkab Kepahiang dibawah Pemerintahan Dr Ir Hidayatullah Sajid, MM, IPU, secara tegas sudah mendapat dukungan dari DPRD Kepahiang khususnya Ketua DPRD Windra Purnawan, SP. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: