Dua Paslon Sudah Lengkapi Berkas, Supran: Akan Diperiksa Kembali

Dua Paslon Sudah Lengkapi Berkas, Supran: Akan Diperiksa Kembali

CE ONLINE - Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM, IPU - H Zurdi Nata, S.IP, dan Bapaslon H Ujang Syarifudin , SE - Ir. Firdaus Djailani, yang sempat dinyatakan belum memenuhi syarat pencalonan hasil verifikasi administrasi (Vermin) KPU bersama tim kerja. Kemarin Selasa (15/9) sudah kembali menyampaikan berkas hasil perbaikan ke KPU Kepahiang.
"Alhamdulillah, semua Paslon sudah kembali menyerahkan berkas perbaikan lebih cepat dari batas akhir penyerahan yang kita batasi sampai besok Rabu, (16/9)," ungkap Komisioner KPU Kepahiang Divisi Sosialisasi dan Hupmas Supran Efendi S.SosI, MPd.
Dijelaskannya sesuai dengan catatan Berita Acara (BA) Penelitian hasil Vermin syarat calon, apa-apa yang menjadi catatan untuk dilakukan perbaikan sudah dilengkapi masing-masing calon. Dan selanjutnya sambung Supran, akan kembali diperiksa oleh tim kerja sesuai dengan catatan awal.
"Untuk perbaikan kalau berdasarkan catatan sudah lengkap, tapi kan masih harus kami periksa lagi keabsahannya," ujarnya.
Jika hasil pemeriksaan dari tim kerja atas berkas perbaikan itu nanti dinyatakan lengkap, benar. Lanjut Supran, maka pada tanggal 23 September mendatang akan dilanjutkan pada tahapan penetapan calon. Tapi sebaliknya jika masih ditemukan kekurangan maka calon bersangkutan dinyatakan TMS.
"Kalau dari tahapan 23 September ini penetapan pasangan, tapi nanti berkas perbaikan ini akan kami periksa kembali," singkat Supran. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: