Asyik … Minggu Depan Insentif Cair

Asyik … Minggu Depan Insentif Cair

CE ONLINE - Kabar gembira bagi tenaga medis yang selama ini menangani pencegahan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya jika tidak ada kendala, pada pekan depan tambahan penghasilan (Insentif) atas jasa mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Kepahiang, akan segera dibayarkan. Ini diketahui setelah Kemarin Dinas Kesehatan Kepahiang, mengajukan usulan pencairan insentif pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang.
"Ya benar, tadi (Kemarin,red), kami sudah mengajukan pencairan untuk pembayaran insentif tenaga medis," ungkap Tajri.
Jumlah anggaran yang diusulkan sampai Tajri, sebesar Rp 983 juta lebih. Untuk pembayaran insentif periode pertama.
"Kalau untuk jumlah penerimanya saja lupa, tapi Rp.983 juta lebih itu untuk nakes yang bertugas di 3 tempat," ujarnya.
Selain Nakes yang ada di Dinas Kesehatan, sebut Tajri juga untuk pembayaran jasa Nakes yang bertugas di Puskesmas dan Rumah Sakit.
"Mudah-mudahan minggu depan jika tidak ada kendala lagi, sudah bisa kami bayarkan," ujarnya.
Berapa besaran insentif masing-masing Nakes? Dikatakan Tajri, setiap orang akan mendapatkan besaran insentif yang berbeda, tergantung pada seberapa banyak penanganan yang dilakukan masing-masing individu nakes itu sendiri.
"Nan kalau besaran tentu tidak sama, ada rumusan hitungan yang akan diterima bagian keuangan yang mengerti itu, tapi setidaknya yang dilihat itu berapa banyaknya penanganan yang dilakukan Nakes. Semakin banyak penanganan, maka semakin besar juga mereka akan mendapatkan insentif nya," beber Tajri.
Diharapkan Tajri dengan adanya insentif ini, akan menambah semangat tenaga medis dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dan penularan Corona di Kabupaten Kepahiang. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: