1 Warga Durian Depun Terkonfirmasi Corona

1 Warga Durian Depun Terkonfirmasi Corona

CE ONLINE - Satu lagi warga Kepahiang terkonfirmasi Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Saat ini total warga Kepahiang yang terpapar Corona menjadi 16 orang. Terbaru yang menjadi pasien ke 16 adalah IRH (33) warga Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kepahiang yang saat ini sudah menjalani isolasi mandiri pasca ditetapkan sebagai pasien positif dari hasil pemeriksaan sampel Swab tacking dari pasien No 30 asal Rejang Lebong.
“Ya, kami tadi dapat laporan dari Dinkes Provinsi, kalau ada penambahan kasus konfirmasi di kita (Kepahiang, red),” ungkap Kadinkes Kepahiang, H Tajri Fauzan melalui sambungan ponselnya.
Dijelaskan Tajri, IRH warga Kepahiang yang bekerja di salah satu klinik di Kabupaten Rejang Lebong, pasien ini pernah, kontak terhadap pasien no 30 asal Rejang Lebong.
“Kalau ini jelas klasternya Rejang Lebong, karena pernah kontak dengan pasein asal Rejang Lebong, dan bekerja di Rejang Lebong,” ujarnya.
Untuk itu tegas Tajri, Kepada seluruh warga Kepahiang diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan Kehati-hatian terhadap penularan Covid yang terjadi di Rejang Lebong saat ini. Karena menurut Tajri di Rejang Lebong saat ini sudah terjadi transmisi lokal dengan jumlah pasien mencapai 50 orang.
“Kita tidak boleh lengah lagi, harus selalu waspada. Terapkan selalu 4 M sebagai mana anjuran protokol kesehatan,” imbaunya.
4 M yang dimaksud Tajri adalah, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjaga imunitas tubuh. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: