Sekretaris Positif Corona, 80 Pegawai Dinkes Ditracking

Sekretaris Positif Corona, 80 Pegawai Dinkes Ditracking

CE ONLINE - Pasca YS (47) yang merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang positif corona. Kondisi ini membuat getir 80 ASN dan Staf Dinkes Kepahiang. Karena diketahui sebelum terkonfirmasi positif dari hasil uji Lab PCR Rabu, (16/9) petang yang dilaksanakan tim medis RSUD Kebupaten Rejang Lebong. YS sempat ngantor pada hari Senin, (14/9) dan bertemu dengan beberapa pegawai Dinkes Kepahiang. Sehingga untuk mengantisipasi penularan yang meluas, Dinkes Kepahiang kemarin Kamis, (17/9) langsung melakukan tracking internal.

Baca Juga:

"Kalau untuk jumlah keseluruhan pegawai dan staff honorer lebih kurang 80 orang," ungkap Kadinkes Kepahiang H.Tajri Fauzan, S.Km, M.Si
Disampaikan Tajri, memang tidak semua ASN dan staf honorer yang melakukan kontak dengan pasien. Tetapi sebagai upaya pencegahan ke 80 staf Dinkes semuanya masuk dalam daftar tracking.
"Memang tidak semua kontak, tapi yang kontak tadi tadi kan juga patut kami curigai, dan mereka juga ada kontak dengan yang lain," ujar Tajri.
Dengan dasar itulah tegas Tajri, seluruh ASN dan staf Dinkes Kepahiang masuk dalam data tracking, dan termasuk juga dirinya. Karena menurut Tajri Senin (14/9) lalu dirinya juga sempat melakukan kontak fisik terhadap YS.
"Tapi kalau untuk keluarga yang bersangkutan itu tugasnya Dinkes Rejang Lebong yang tracking, karena selain pasien masuk dalam data penambahan kasus positif untuk Kabupaten Rejang Lebong, YS sendiri berdomisili di Kelurahan Air Putih Lama Curup," beber Tajri
Untuk diketahui, YS merupakan warga Kelurahan Air Putih Lama Curup. Terkonfirmasi Positif pada Hari Rabu Sore (16/9) setelah yang bersangkutan mengeluh sakit dalam kurun lebih dari 1 minggu. Dikatakan Kadinkes Kepahiang Tajri Fauzan, YS juga diketahui mengalami gangguan ISPA (Inspensi Saluran Pernafasan Atas).
Saat ini YS tengah menjalani isolasi di ruang isilasi RSUD Curup yang beralamatkan di Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kepahiang. Diketahui juga jika Istri dari YS, merupakan tenaga medis di Puskesmas Ujan Mas Kepahiang. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: