1 Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pasien Corona Jadi 19

1 Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pasien Corona Jadi 19

CE ONLINE - Kepahiang darurat Covid -19. Hal ini lantaran, hanya dalam 1 hari, 3 warga Kepahiang terkonfirmasi Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Mereka adalah Pasutri AL (63) dan JM (63) dan 1 anaknya LMS (34) Ketiganya Warga Desa Sosokan Taba Kecamatan Muara Kemumu Kepahiang.
Dan ketiganya saat ini, sedang dalam menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.
"Ya, siang ini (Kemarin, red) kita dapat konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi, ada 3 penambahan kasus konfirmasi positif baru," ungkap Kadinkes Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si, melalui Kabid P2P Wisnu Irawan, S.Kep, MM.

Baca Juga:

Ditegaskan Wisnu, 3 kasus baru ini, merupakan klaster kota Bengkulu. Karena dari hasil tracking yang dilakukan pihaknya, 3 pasien ini memiliki riwayat kontak terhadap pasien asal Kota Bengkulu. Dimana pada tanggal 13 September lalu, pasien asal Kota Bengkulu menghadiri acara hajatan di rumah AL.
"Tanggal 13/9 itu, pasien asal Kota itu belum mengetahui tapi sudah di swab," ujarnya.
Setelah menghadiri acara tersebut tegas Wisnu, pasien asal Kota baru diketahui terkonfirmasi positif. Karena merasa memiliki kontak dengan pasien, AL, JM dan LMS yang menjadi pasien No 17, 18 dan 19 menjalani pemeriksaan swab secara mandiri di Kota Bengkulu. Dan hasilnya baru diketahui terkonfirmasi kemarin.
"Sekarang pasien sudah menjalani isolasi di kediamannya di Desa Sosokan Taba Muara Kemumu," ujarnya.
Untuk upaya pencegahan lebih lanjut dikatakan Wisnu, kemarin pihaknya bersama Puksesmas setempat langsung melakukan tracking pemetaan terhadap orang-orang yang memungkinkan memiliki kontak terhadap pasien 17, 18, 19. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: