Soal Lampu Jalan Rusak, Ini Alasan Kadis Perhubungan

Soal Lampu Jalan Rusak, Ini Alasan Kadis Perhubungan

CE ONLINE – Kondisi lampu penerangan jalan yang tidak berfungsi lagi, dan menjadi keluhan warga dan pengguna jalan di Kepahiang. Kondisi ini membuat OPD terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan buka suara. Seperti yang disampaikan Plt Kadis Perhubungan (Dishub) Kepahiang, Zen Penani, jika keluhan masyarakat itu sudah banyak yang disampaikan langsung kepada pihaknya.
Namun dikatakan Zen, apa daya keterbatasan anggaran yang dimiliki pihaknya sehingga sampai saat ini laporan itu baru hanya bisa menjadi catatan dan pekerjaan rumah yang meski harus diselesaikan pihaknya dalam beberapa waktu kedepan.
"Benar banyak lampu jalan yang sekarang ini tidak berfungsi lagi. Kami sudah banyak dapat laporan itu, sekarang ini staf kami juga tengah melakukan pendataan berapa jumlahnya dan dimana saja titik lokasinya," ungkap Zen.
Namun Zen belum bisa menyebutkan jumlah pastinya, karena menurutnya sampai dengan kemarin, pihaknya belum selesai melakukan pendataan itu.
"Kalau pun juga sudah ada datanya kami juga belum bisa berbuat, tapi setidaknya kami sudah punya data dan dasar untuk apa-apa saja kedepan yang akan kami kerjakan," ujarnya.
Ini semua tegas Zen, karena Dishub Kepahiang, belum memiliki anggaran untuk pembiayaan rehap dan perbaikan dari data kerusakan penerangan jalan tersebut.
"Sebenarnya ada anggaran itu di dalam APBD 2020, tapi karena ada refocusing anggaran untuk Corona tadi anggarannya dialihkan kesana," sebut Zen.
Zen berharap, jika memang dimungkinkan APBD Perubahan 2020 ini, dapat mengakomodir anggaran untuk perbaikan lampu penerangan jalan. Jika pun tidak menurut Zen RAPBD 2021, pihaknya akan berjuang agar bisa mendapatkan anggaran untuk hal tersebut. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: