Seluruh Randis Anggota Polres Diperiksa Irwasda

Seluruh Randis Anggota Polres Diperiksa Irwasda

CE ONLINE - Irwasda Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuar Efendi, S.IK, SH, MH pada Senin (21/9) mengumpulkan seluruh kendaraan dinas (Randis) R2 dan R4 yang ada di jajaran Polres Kepahiang. Dengan dibantu 3 auditor Irwasda, satu persatu randis mulai dari kelengkapan surat, kebersihan kelengkapan aksesoris dan kelayakan kendaraan diperiksa.
Meski akhirnya ada beberapa anggota yang bertanggung jawab atas kendaraan tersebut, harus menerima hukuman fisik, karena dinilai lalai dalam menjaga inventaris lembaga itu.
"Ini kegiatan rutin dari Irwasda Polda, yang memang sengaja untuk mengecek dan memeriksa langsung Randis anggota," ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, MAP, sesaat setelah pemeriksaan yang dilakukan dari Irwasda Polda Bengkulu.
Ada beberapa tujuan dari pemeriksaan tersebut, disampaikan Kapolres. Pertama audit rutin terhadap seluruh inventaris yang dimiliki Polri, dan yang paling penting adalah melihat kelayakan Randis anggota dalam rangka persiapan pengamanan jalannya Pilkada serentak 2020, yang sebentar lagi akan masuk pada tahapan kampanye.
"Randis ini kan juga salah satu sarana penunjang Polri dalam melaksanakan pengamanan Pilkada nanti, sehingga dengan adanya pengecekan seperti ini diharapkan tidak ada kendala pengamanan dari kendaraan yang tidak layak jalan," ujarnya.
Diakui Kapolres, memang masih ada beberapa catatan dari hasil pemeriksaan kemarin, salah satunya masih banyak anggota yang lengah terhadap perawatan kendaraan. Sehingga anggota yang bersangkutan harus diberikan tindakan hukuman fisik yang membina seperti push up.
Sementara itu Dir Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Anuar Efendi S.IK, SH, MH dalam penyampaiannya mengatakan jika kendaraan dinas yang diamanahkan harus betul-betul dijaga.
“Dijaga sama seperti kita menjaga dan merawat keluarga sendiri. Tujuannya apa? Ya, tentu agar penggunaan kendaraan dinas lebih awet sehingga pelayanan kepada masyarakat pun lebih efektif dan maksimal,” tuturnya.
Untuk itu seluruh kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat termasuk sepeda harus dilakukan perawatan, dijaga kebersihannya dan pemeliharaan secara berkala agar senantiasa Polri selalu siap memberikan pelayanan Prima terhadap masyarakat.
“Kendaraan adalah sebagai salah satu sarana yang digunakan oleh Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” singkatnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: