8 Kecamatan Sudah Terpapar Corona, Tajri: 2 Kasus dari Warga Bermani Ilir

8 Kecamatan Sudah Terpapar Corona, Tajri: 2 Kasus dari Warga Bermani Ilir

CE ONLINE - Jumlah warga Kepahiang terkonfirmasi positif hingga kemarin Selasa (22/9) berjumlah 21 orang. Ini setelah kemarin Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang menerima laporan dari Dinkes Provinsi Bengkulu jika dalam kasus Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) yang terjadi di Provinsi Bengkulu hingga 22 September, 2 diantaranya diketahui warga Kabupaten Kepahiang. Pasien dengan No 20 diketahui berjenis kelamin perempuan berinisial RO (54), serta pasien 21 laki laki berusia 22 tahun dengan inisial FZ.
Dikatakan Kadinkes Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si keduanya merupakan warga Desa Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang, yang terkonfirmasi karena memiliki kontak erat dengan Pasien Suspect asal Kota Bengkulu yang meninggal dunia beberapa waktu lalu dan telah dimakamkan di TPU Desa Embong Ijuk.
"Kita dapat informasi ada penambahan kasus konfirmasi dari warga kita Kepahiang hari ini (Kemarin, red) dengan jumlah 2 orang," ungkap Tajri.
Keduanya tegas Tajri, merupakan hasil tracking pasien Suspect asal kota Bengkuku, yang telah meninggal dunia dan dari hasil swab nyapun diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.
"Sekarang ini seluruh wilayah kecamatan di Kepahiang sudah merah, sudah ada pasien yang terkonfirmasi Corona, ini wajib untuk kita waspadai," ujar Tajri.
Jika untuk dari Dinas Kesehatan sendiri tegas Tajri, pihaknya akan langsung melaksanakan tracking terhadap kontak dari 2 pasien baru tersebut, dengan tujuan untuk melakukan upaya penularan yang lebih luas.
"Tadi (Kemarin,red) petugas kami dan petugas medis dari Puskesmas setempat sudah menemui keluarga pasien, untuk menyampaikan hasil pemeriksaan ini, tujuannya agar ke 2 pasien ini bisa segera mengisolasi diri," sampainya.
Karena kedua pasien tidak memiliki gejala dan keluhan, sampai Tajri, keduanya hanya menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing dengan tetap dalam pengawasan dokter penanggung jawab pasien. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: