FINAL, Pilkada Kepahiang 2 Pasang, Pagi Ini Pengundian Nomor Urut Paslon

FINAL, Pilkada Kepahiang 2 Pasang, Pagi Ini Pengundian Nomor Urut Paslon

CE ONLINE - Pleno Tertutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang dengan agenda penetapan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon kemarin Rabu (23/9), final menetapkan Pilkada Kepahiang 2020 diikuti oleh 2 pasangan calon. Hal ini tertuang dalam SK KPU Kepahiang Nomor 120/PL.02.2-Kpt/1708/KPU-Kab/IX/2020, Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang 2020.
Dalam lampiran keputusan ini menyebutkan Pasangan Bakal Calon Baupati dan Wakil Bupati Kepahiang yang memenuhi syarat pendaftaran dan ditetapkan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang 2020 adalah Pasangan Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dan H Zurdi Nata, S.Ip yang diusung Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PKS dengan jumlah kursi di DPRD Kepahiang sebanyak 13 Kursi dan Pasangan Calon Ujang Syarupudin SE dan H Ir Firdaus Djailani yang didukung Parati yang memiliki 12 kursi di DPRD Kepahiang diantaranya, PKB, PDI Perjuangan, Perindo, PPP, Demokrat dan Gerindra.
"Alhamdulillah satu tahapan sudah berhasil kami lakukan yaitu tahapan penetepan pasangan calon," ungkap Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat, S.Sos.
Dijelaskannya berdasarkan dokumen pendaftaran masing-masing pasangan calon dan hasil pemeriksaan dokumen serta syarat lainnya, 2 Pasangan Calon yang sebelumnya sudah mendaftar ke KPU, Hidayatullah Sjahid - Zurdinata dan Ujang Syaripudin - Firdaus Djailani, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang 2020.
"Ini belum berakhir, 1 tahapan lain yang juga akan kami lakukan adalah repat pleno pengundian nomor urut pasangan calon," ujarnya.
Yang mana sampai Mirzan, berdasarkan PKPU Tahapan, pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan hari ini Kamis (24/9) dalam rapat pleno terbuka KPU yang akan dihadiri ke 2 pasangan calon.
"Besok (Hari ini, red) kita akan gelar pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon," ujarnya.
Hanya saja tegas Mirzan, karena situasi pandemi Corona Virus Disease 2019, pihaknya akan membatasi tamu yang hadir. Selain hanya memfasilitasi 2 pasangan calon, KPU juga hanya mengizinkan 1 perwakilan partai pengusung yang dapat menghadiri pengundian nomor urut pasangan calon hari ini.
"Tidak usah ramai-ramai menghadiri pengundian nomor urut, kalaupun besok (Hari ini,red) masyarakat ingin mengikuti prosesnya, kami KPU akan menyiarkan secara live melalui medsosnya KPU," himbua Mirzan.
Pada hari yang sama tambah Mirzan, KPU juga akan langsung melaksanakan deklarasi Pilkada damai, yang akan diikuti oleh pasangan calon dan Parati pengusung. Yang tujuan dari kegiatan ini lanjut Mirzan, untuk menguatkan komitmen bersama akan terlaksananya Pilkada di Kabupaten Kepahiang 2020 yang tertib aman, dan sehat.
"Nanti, kita juga akan melaksanakan penandatanganan komitmen bersama untuk Pilkada yang aman, tertib dan sehat, tidak saja dilakukan pasangan calon tetapi juga diikuti oleh partai pengusung," singkat Mirzan. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: