Rumah Isolasi Rawat 5 Pasein Covid-19

Rumah Isolasi Rawat 5 Pasein Covid-19

CE ONLINE - Dari 23 Pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tengah menjalani masa pemulihan saat ini. Sebagian besar memilih untuk menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing. Hanya ada 5 orang yang saat ini mau menjadi penghuni rumah isolasi yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.S.i, menerangkan 5 pasien tersebut menghuni 2 tempai isolasi masing-masing Puskesmas Kabawetan, dan Gedung Dinkes Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang.
"Untuk jumlah yang positif dan masih menjalani isolasi sampai dengan hari ini (Kemarin, red) ada 23 orang, tapi kalau yang isolasi positif dan menunggu hasil ada sekitar 80 an orang," ungkap Tajri.

Dijelaskannya, dari data itu, sebagian besar menjalani masa isolasi secara mandiri, Hanya saja tetap dalam pengawasan pihaknya.
"Jika memang rumahnya memungkinkan tidak masalah mereka mau isolasi secara mandiri, tetapi tetap kami awasi," ujarnya.
Hanya saja tambah Tajri, ada 5 pasien yang sekarang ini mau menjalani isolasi ditempat-tempat yang sudah disiapkan pihaknya seperti Puskesmas Kabawetan, dan Gedung Dinkes Pasar Ujung.

"Ada 2 orang yang sekarang ini isolasi di Puskesmas Kabawetan, dan 3 orang di Gedung Dinkes Pasar Ujung,” sebutnya.
2 pasien yang menjalani isolasi di Puskesmas Kabawetan adalah warga Desa Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir dan 3 pasien di Gedung Dinkes, adalah pegawai Dinkes sendiri.
"Semuanya tidak ada gejala, hanya karena pertimbangan keamanan mereka meminta sendiri untuk diisolasi ditempat isolasi yang kami siapkan," ucap Tajri.

Tajri berharap pasien yang menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing, tetap dapat mematuhi protokol kesehatan, agar bisa mempercepat proses penyembuhan dan tidak menularkan pada yang lain. Hal yang sama juga dilakukan pasien yang menjalani isolasi di rumah isolasi. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: