Server Jebol, KSN Ditunda

Server Jebol, KSN Ditunda

CE ONLINE - Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMPN yang direncanakan dilaksanakan secara Online hari ini Selasa, (29/9) terancam batal. Hal ini dikarenakan server Kemdikbud RI mengalami gangguan. Pernyataan ini disampaikan langsung Kabid Dikdas Dikbud Kepahiang Nining F Pasju, S.Pt.
"Belum pasti, kapan akan dilaksanakan," ungkap Nining.

Karena laporan yang pihaknya terima menurut Nining, ada gangguan pada perangkat server Kemendikbud RI yang sampai dengan kemarin belum bisa diakses oleh calon peserta lomba.
"Kalau, server nya bagus memang direncanakan besok (Hari, ini, red) tapi karena ada gangguan, kemungkinan ditunda," ujarnya.

Sampai kapan penundaan KSN yang akan memperlombakan 3 mata pelajaran jenjang SMPN yaitu IPA, IPS dan Matematika? Nining belum bisa memastikannya, karena menurut Nining pihaknya masih menunggu sampai dengan adanya pemberitahuan berikutnya dari Panitia Pusat.

"Kita tunggu saja nanti informasi lebih lanjut dari panitianya," ucapnya.
Hanya saja dikatakan Nining penundaan waktu itu, juga berdampak positif bagi peserta, setidaknya masih ada waktu untuk bagi 9 pelajar terbaik di Kepahiang untuk lebih mempersiapkan diri agar bisa bersaing dengan peserta dari daerah dan Provinsi lain di Bengkulu. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: