Dinsos Telah Salurkan 31 Ribu Paket Sembako, Selama Covid 19

Dinsos Telah Salurkan 31 Ribu Paket Sembako, Selama Covid 19

CE ONLINE - Sejak Maret 2020 Pertama kali Corona menyerang 3 warga Kepahiang, sampai dengan akhir September ini Dinas Sosial sedikitnya telah menyalurkan bantuan 31.776 lebih paket Sembako, untuk warga terdampak covid-19.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kepahiang Julian Mudah Parsah, S.ST dari jumlah tersebut sebanyak 18.968 paketnya dibiayai dari anggaran bansos yang ambil dari refucusing anggaran APBD 2020 untuk penanganan Covid-19, sisanya bersumber dari Bantuan Pemerintah Pusat.
"Data itu yang disalurkan melalui kami (Dinsos,red) yang sumbernya dari daerah dan Pemerintah Pusat," ungkap Julian.
Dikatakan Julian, jika ditambah dengan bantuan yang bersumber dari pihak-pihak lain swasta, kelompok dan perorangan jumlahnya lebih dari itu.
"Bantuan ini mulai kami salurkan dikisaran Mei 2020 lalu sampai dengan Agustus tadi," ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah penerima bansos sendiri sampai Julian, sebanyak 31 ribu lebih, sudah hampir mendekati separuh jumlah Kepala Keluarga di Kepahiang yang jumlahnya 100 ribu lebih.
"Kalau dilihat dari data itu dan dibandingkan dengan jumlah KK, semua warga terdampak sudah mendapatkan bantuan," ujarnya.
Hanya saja diakui Julian, kenyataan di lapangan, masih ada beberapa temuan pihaknya yang menjadi keluahan masyarakat. Hal ini dikarenakan ada beberapa lembaga, Instansi, kelompok atau perorangan yang menyampaikan bantuan tanpa melibatkan Dinsos, sehingga ada beberapa bantuan yang tumpang tindih, dan membuat kecemburuan dimasyarakat lainnya.

"Kami harap kedepan kalau memang dimungkinkan bantuan-bantuan yang akan disalurkan itu satu pintu pada kami (Dinsos,red) agar ini juga mempermuda kami melakukan pendataan agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan," imbuhnya.
Penting juga bagi Dinsos tegas Julian agar tidak ada persoalan dimasyarakat yang disebabkan kecemburuan sosial atas ada yang menerima dan tidak menerima.
"Niatan kita semua bagus, ingin mambantu masyarakat kita yang kurang mampu dan terdampak Corona, tapi jika bisa semuanya mendapatkan secara merata," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: