DD Tahap II Cair 100 Persen

DD Tahap II Cair 100 Persen

CE ONLINE - Setelah ditunggu-tunggu sekian lama akhirnya Pemerintahan Desa (Pemdes) Suro Baru Kecamatan Ujan Mas Kepahiang, melengkapi berkas dan telah menyampaikan usulan penarikan 40 Persen Dana Desa (DD) Tahap II.
Artinya dengan itu dari 105 Desa se Kabupaten Kepahiang 100 persen sudah mengajukan usulan pencairan DD tahap II pada Dinas PMD Kepahiang.

"Alhamdulillah sudah, akhir pekan kemarin, Pemdes Suro Bali sudah menyampaikan usulan pencairan DD Tahap II," Ungkap Kepala Dinas PMD Kepahiang, Ir Ris Irianto.
Dijelaskannya atas usulan yang disampaikan Pemdes Suro Bali itu, Sudah pihaknya lanjutkan dengan rekomendasi pada BKD Kepahiang untuk penerbitan SP2D.

"Rekomnya sudah kami sampaikan ke BKD, tinggal sekarang ada di BKD sudah diterbitkan SP2D nya atau belum," sebut Ris.
Disinggung alasan keterlambatan Pemdes Suro Bali mengajukan penarikan DD tahap II, Kadis tidak bersedia menyampaikan detail alasannya. Hanya saja dikatakan Ris, jika keterlambatan itu terjadi pada persoalan administrasi saja.
"Kalau tidak salah ada masalah pajak, yang belum dibayarkan, tapi sekarang ini semuanya sudah clear dan kita sudah 100 desa sudah mengajukan untuk DD Tahap II," sebut Ris.

Ris kembali menegaskan, untuk desa-desa lain yang sudah memanfaatkan DD tahap II, pihaknya sudah menganjurkan untuk segera melengkapi SPJ dan sudah bisa kembali mengajukan untuk pencairan DD tahap akhir yang besaran nya 20 persen dari DD yang diterima masing-masing desa.
"Kalau sudah siap dan sudah ada sudah bisa kembali mengajukan, syaratnya hanya SPJ, dan wajib menyerahkan bukti penyaluran BLT DD tahap 2," tukasnya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: