30 Staf Dinkes Dapat Santunan, Usai Jalani Isolasi Mandiri

30 Staf Dinkes Dapat Santunan, Usai Jalani Isolasi Mandiri

CE ONLINE - Prihatin dengan rekan sejawatnya yang saat ini tengah menjalani isolasi karena ter konfirmasi Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Para Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang yang di fasilitasi Kadinkes H Tanti Fauzan, S.KM, M.Si, pada Rabu (30/9) secara swadaya menyantuni sedikitnya 30 Pegawai Dinkes Kepahiang yang saat ini sedang menjalani Isolasi.

JEK/CE
Kadinkes memberi santunan kepada pegawainya yang Positif Corona

Tajri Fauzan, menyampaikan jika dari 30 Pegawai Dinkes tersebut, 13 orang dinyatakan positif dari hasil uji PCR Swab masing-masing. Sedangkan 17 lainnya terpaksa harus menjalani isolasi, karena memiliki kontak erat terhadap pasien dan belum mendapatkan hasil uji sampel Swab.
"Ini sekedar bentuk simpati dan keprihatinan kami sesama rekan kerja yang sekarang dalam menjalani masa isolasi, baik karena positif atau karena memiliki kontak erat dan masih menunggu hasil swab," ujar Tajri.

Dikatakannya, ASN dan Staf Dinkes Kepahiang yang sekarang masih bisa beraktivitas diluar, bersepakat untuk sama-sama menyisihkan rezeki masing-masing membantu rekan-rekannya yang sedang menjalani masa isolasi.
"Untuk yang positif, kami berikan sedikit uang, dan uang ini kami dapatkan dari cara santunan seluruh pegawai yang sekarang ini masih sehat," ungkap Tajri.

Tanpa ingin menyebutkan nominalnya, tambah Tajri ada 13 orang yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Masih dikatakan Tajri, untuk stafnya yang terpaksa juga harus menjalani isolasi karena ada kontak erat terhadap pasien dan masih menunggu hasil pemeriksaan sampel swab, pihaknya memberikan bantuan paket sembako dan multivitamin, peningkatan imun tubuh.

"Jangan lihat nilainya, tapi ini keikhlasan kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami pada rekan-rekan kami yang sekarang dalam masa pemulihan," tukas Tajri.
Kedatangan Kadinkes kemarin menemui masing-masing stafnya yang tengah mejalani masa isolasi, seluruh Kabid dan beberapa orang staf. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: