1.099 Usaha Gagal Dapat Subsidi

1.099 Usaha Gagal Dapat Subsidi

CE ONLINE - Hingga akhir September ini, dari 3.173 Calon penerima BPUM dari Pemerintah Pusat yang diajukan Pemkab Kepahiang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Saat ini sudah terverifikasi sebanyak 2.074 Pelaku Usaha Mikro (PUM). Sedangkan sisanya sampai dengan kemarin Kamis (30/9) belum ada kejelasan sama sekali.
"Saya tidak berani untuk mengatakan mereka tidak dapat, tapi memang sampai dengan hari ini (kemarin, red) hasil verifikasinya belum kami terima yang jumlah keseluruhannya 1.099 usulan," ungkap Kepala Dinas perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang, H Husni Thamrin, SE.

Sebab dijelaskan Husni, sebelumnya pihaknya telah menyampaikan usulan sebanyak 2 tahap, tahap pertama yang dilakukan awal September lalu dengan jumlah usulan lebih dari 2000 usulan, sedangkan pada usulan tahap ke 2 sebanyak seribu lebih data PUM.
"Sesuai dengan juknis yang kami terima usulan PUM calon penerima subsidi permodalan ini sampai dengan pertengahan September, dan kami mengajukan kali usulan yang semuanya sebelum berakhirnya limit yang diminta Pemerintah Pusat," ujarnya.

Hasilnya dikatakan Husni 2.074 data PUM yang sudah terverifikasi dan sebagian sudah menerima bantuan itu, data usulan awal yang pihaknya. Karena itu lanjut Husni, seribu lebih data PUM yang diusulkan tahap 2 disampaikan sebelum waktu penyampaian berakhir, Husni berkeyakinan jumlah PUM penerima bantuan akan bertambah dari data sekarang.
"Mudah-mudahan masih ada data yang turun, kalaupun tidak ada lagi, kami sudah berupaya, karena sifatnya kami hanya mengusulkan kebijakan akhirnya ada di Pemerintah Pusat," tukas Husni. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: