Kemenag Bahas Mekanisme Umrah

Kemenag Bahas Mekanisme Umrah

CE ONLINE - Sudah lebih dari 6 bulan, Pemerintah Arab Saudi menutup akses beribadah haji maupun umrah karena pandemi Covid-19. Teranyar, pemerintah Arab Saudi dalam waktu dekat kabarnya akan kembali membuka ibadah umrah bagi jamaah muslim dari seluruh Indonesia.

Dikatakan Kepala Kemenag Lebong, H Ajamalus mengungkapkan bahwa, dirinya sedang menunggu keputusan pusat mengenai perihal apakah ibadah Lebong termasuk yang diizinkan untuk melakukan ibadah umrah.
"Belum ada izinnya, nanti kami masih menunggu keputusan Menteri Agama," jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa, menyambut baik mendengar kabar wacana dibuka kembali umrah dan haji untuk tahun 2021. Sedianya, Kemenag Kabupaten Lebong memastika warga yang hendak berangkat umroh dapat mematuhi segala keputusan dari Kemenag RI terkait dampak dari virus corona tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa, belum tahu persis berapa warga Lebong yang ingin berangkat umrah. Sebab, pelayanan keberangkatan umrah diurus langsung oleh travel agent.
"Kalau nanti sudah final diperbolehkan, pasti akan kita sampaikan kepada masyarakat melalui KUA di setiap kecamatan," tandasnya. (**)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: