IAIN Curup Perbaiki Fasilitas Gedung Pasca Gempa

IAIN Curup Perbaiki Fasilitas Gedung Pasca Gempa

CE ONLINE - Pasca gempa yang terjadi Kamis (7/1) pukul 00.28 WIB yang mengakibatkan Gedung Aula IAIN Curup mengalami kerusakan. Di sisi lain, secepanya pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup akan melakukan perbaikan.

Wakil Rektor II Hamengkubuwono, menyebut jika kerusakan Aula IAIN tersebut memang adanya di akibatkan karena adanya gempa, dan juga dikarenakan kerangka tersbut tidak mampu menahan beban dari gipsum dan juga plafon tersebut. Tetapi pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada Kementerian untuk diproses, karena bangunan ini merupakan aset negara.
"Secara organisatoris dalam proses sudah kita laporkan ke pusat tinggal menunggu keputusan, kalau secara lisan sudah kita sampaikan karena setelah kita cek ulang ada juga beberapa bangunan yang retak sedikit," ungkapnya saat diwawancarai CE, Jumat (8/1) kemarin.

Selanjutnya pihaknya juga telah mengintruksikan petugas untuk membersihkan puing-puing akibat gempa itu, seperti pecahan plafon, kerangka kayu dan juga beberapa material lainnya.
"Pasca gempa yang terjadi Kamis malam kita sudah bersihkan puing-puing bekas runtuhnya plafon, dan juga.. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Sabtu, 9 Januari 2021

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: