IAIN Segera Launching SPAN PTKIN

IAIN Segera Launching SPAN PTKIN

CE ONLINE - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup segera melaunching Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) secara serentak se Indonesia. Sesuai jadwal, bahwa pelaksanaan launching tersebut akan dilaksanakan pada 13 dan 14 Januari mendatang.

Di sisi lain, setelah dilaunching maka secara langsung pihak Kampus akan membuka pendaftaran tahap pertama yakni SPAN PTKIN.
“Kita ikut launching terlebih dahulu baru kita akan mulai membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) dengan tahap pertama yakni SPAN PTKIN,” sampai Warek I IAIN Curup Beni Azwar, Minggu (10/1) kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika memang ada 3 tahap untuk pendaftaran di kampus islam terbesar di Rejang Lebong tersebut, yakni pertama ada SPAN PTKIN, UM PTKIN, dan jalur tes mandiri dari kampus IAIN yng akan berlangsung hingga Agustus kedapan. Sampai memenuhi target yang kuota mahasiswa baru.

“Namun untuk kuota ini masih kita rapatkan terebih dahulu untuk menentukan,” ungkapnya.
Namun yang jelas dalam waktu Januari ini IAIN sudah membuka jalur SPAN PTKIN, jika memang selama ditingkat SMA Berprestasi baik akademik atau non akademik bisa langsung mendaftar ke IAIN Curup nantinya, dengan sejumlah jurusan atau prodi yang ada di IAIN Curup.
“Karena memang kita utamakan untuk yang berprestasi, terlebih dibidang.. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 11 Januari 2021

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: