Usulan Bupati RL, Tambah Pintu Tol di Binduriang

Usulan Bupati RL, Tambah Pintu Tol di Binduriang

CE ONLINE - Bupati Rejang Lebong DR Ahmad Hijazi SH MSi menyebut bahwa usulan penambahan pintu tol diakomodir. Dimana tol Bengkulu - Lubuklinggau nantinya akan ada pintu tol di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong.
"Alhamdulillah, usulan penambahan pintu tol diakomodir. Ini yang kita sampaikan ke Pemerintah Pusat Diakomodir. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi," ujar Bupati kepada wartawan.

Menurut Bupati, bahwa sebelumnya pada pembangunan tol Bengkulu - Lubuklinggau pintu tol itu hanya ada 3 lokasi. Yakni Kota Lubuklinggau, Kabupaten Kepahiang dan Bengkulu. Nah berkaitan dengan itu, Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas terkait mengusulkan penambahan.
"Dimana usulan kita sebelumnya pintu tol di Sindang Dataran. Namun setelah dilakukan survey, jarak terdekat itu ada di Binduriang atau jalannya di depan Koramil. Karena memang jarak jalan ke pintu tol itu tidak lebih dari 2 KM. Karena kalau tetap dipaksakan di Sindang Dataran, harus mutar dulu sehingga kita pilih di Binduriang," sampainya.

Sementara itu, Bupati menyebut dengan dibukanya pintu tol tentu akan membawa angin segar bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Bupati, tentu bakal ada perputaran ekonomi disana. Ditambah lagi, Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi destinasi tujuan wisata.
"Menyambut itu, saat ini kita juga fokus untuk membangun akses jalan ke sejumlah destinasi wisata. Seperti akses jalan ke wisata Batu Betiang dan juga akses jalan ke Bukit Kaba yang pembangunannya sempat tertunda karena anggarannya terefocusing untuk penanganan Covid-19," pungkasnya. (CE5) Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Rabu, 13 Januari 2021

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: