Amankan Inex dan Sabu, Pelaku Curas Dibekuk

Amankan Inex dan Sabu, Pelaku Curas Dibekuk

CE ONLINE - GU (28) warga Talang Gambir Kecamatan Bermani Ulu, Sabtu (23/1) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Team Cobra Polres Rejang Lebong. Pasalnya, AS terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) ini berusaha kabur dari kejaran petugas.

Data diperoleh CE, bahwa kronologis penangkapan tersebut di awali Personil Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam dengan kuat personil 12 orang dari Opsnal Reskrim, Opsnal Intel dan Polsek Curup Polres Rejang Lebong mengikuti Arahan Pimpinan Personel (APP) oleh Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni SH SIK pada pukul 02.00 WIB bertempat di Pos Kota Bang Mego.

Kemudian pada pukul 02.30 WIB petugas gabungan tersebut melakukan pergeseran ke arah Talang Gambir Kecamatan Bermani. Setelah melakukan penyelidikan, pada pukul 05.50 WIB didapat informasi bahwa terduga pelaku berada di kediaman neneknya. Mendapat informasi itu, petugas langsung menuju lokasi yang dimaksud dan melakukan penggerebekan.

Tau akan kedatangan petugas, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari lantai 2 kemudian pelaku melarikan diri. Bahkan pelaku tersebut melakukan perlawanan kepada petugas namun berhasil dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur. Setelah berhasil mengamankan pelaku, petugas langsung melakukan penggeledahan di dalam celana milik pelaku sehingga petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa diduga narkotika jenis inek yang dibunbkus plastik bening berukuran kecil dalam kondisi bubuk kemudian diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening berukuran kecil.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH membenarkan penangkapan terhadap terduga pelaku Curas. Setelah mendapatkan perawatan medis, pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.
"Sat Reskrim akan melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus Tindak Pidana yang pelakunya telah di amankan dan juga melakukan penyelidikan terkait para pelaku tindak pidana yang belum tertangkap. Termasuk apakah ada TKP lain yang dilakukan oleh terduga pelaku, saat ini sedang dikembangkan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (24/1).
Lanjut Kapolres, bahwa barang bukti tambahan narkotika dari Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 25 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: