Tunjangan Non Sertifikasi Cair 1 Bulan

Tunjangan Non Sertifikasi Cair 1 Bulan

CE ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan, jika tunjangan non sertifikasi yang dipersoalkan oleh 339 guru di Rejang Lebong, akan dicairkan pada Rabu (27/1) hari ini. Pencairan tunjangan tersebut untuk satu bulan terlebih dahulu. Pasalnya pada Selasa kemarin SP2D pencarian tunjangan non tersebut sudah selesai.
"Pagi besok (red, hari ini) silahkan cek rekening masing - masing, sudah dicairkan 1 bulan terlebih dahulu," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTP, melalui Kabid PTK Erwan Suganda, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakan Erwan, kendati sudah dicairkan satu bulan dari 6 bulan yang belum dibayarkan tersebut, untuk 5 bulan sisa dari tahun 2020 tersebut akan diakumulatif pada tahun 2021 ini. Yang sampai saat ini belum diketahui kapan akan dibayarkan, dimana pihak dikbud masih menunggu intruksi dari pemerintah pusat.
"Dimana untuk hal ini mutlak terhambat karena anggaran transfer ke daerah itu minimun, sehingga tidak ada uang untuk pembayaran," ungkapnya.

Serta untuk sisa 5 bulan tersebut, masih akan tetap diupayakan pihaknya pada tahun ini di TW pertama, sehingga pada TW ini guru diupayakan menerima 8 bulan tujangan non sertifikasi. 3 bulan untuk tunjangan non tahun 2021, 5 bulan untuk pembayaran tunjangan non pada tahun 2020 lalu.
"Untuk lebih jelasnya kita menunggu informasi dari pusat terlebih dahulu," ujarnya.

Disamping itu pihaknya juga menginfimasikan, jika untuk tunjangan sertifikasi TW 4 yang sempat tunda, tahun lalu, hari ini juga sudah dapat dicek direkening masing - masing penerima, dan sudah dicairkan oleh pihak Bank Bengkulu Curup. Pasalnya sama dengan Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Rabu, 27 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: