TNI-Polri Kawal Paripurna DPRD

TNI-Polri Kawal Paripurna DPRD

Sekretariat DPRD Dipenuhi Nuansa Merah Putih

CE ONLINE - Paripuna pengusulan, pengangkatan dan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati di Rejang Lebong, akan dilakukan pada Jumat mendatang. Disisi lain ruang rapat utama Sekretariat DPRD diberikan nuansa merah putih, yang melambangkan keresmian acara untuk nama yang akan memimpin Rejang Lebong beberapa tahun kedepan.
"Karena ini acaranya resmi, dan ini juga paripurna istimewa. Jadi memang diberikan nuansa merah putih," sampai Kabag Hukum Persidangan DPRD Rejang Lebong R Ade Fitriyeni, kemarin kepada CE.

Dikatakan Ade, untuk pakaian para tamu undangan juga diminta untuk pakaian resmi. Seperti menggunakan jas dan juga kebaya untuk yang perempuan, dengan seluruh pejabat lingkup Pemkab Rejang Lebong ikut hadir dalam parupurna istimewa tersebut, ditambah dengan pimpinan parpol KPU, Bawaslu dan juga rekanan yang lainnya.
"Seluruhnya tamu-tamu kita undang yang memang daftarnya sudah ada list pada kita saat paripurna istimewa," ungkapnya.

Adapun dalam prosesi pergantian Bupati ini akan ada dua paripurna istimewa, dimana salah satunya paripurna pengusungan pengangkatan Bupati terpilih dan juga paripurna serah terima Bupati terlantik oleh Gubernur Bengkulu. Namun untuk paripurna terlantik ini pihaknya sendiri masih menunggu regulasi yang jelas dari Pemprov Bengkulu atau aturan dari Mendagri langsung.
"Karena yang ini aturannya masih dalam kajian dan masih menunggu teknis saat pelantikan nantinya," sampainya.

Dimana pihaknya sendiri sampai dengan hari ini masih terus melakukan persiapan untuk paripurna pengusungan pengangkatan bupati terpilih untuk Kabupaten Rejang Lebong, termasuk juga dengan nuansa merah putih yang masih difinising untuk diselesaikan.

Kawal Paripurna

Sementara paripurna pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong periode 2016-2021 dan paripurna pengusungan atau pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong terpilih periode 2021-2024. Di sisi lain, dua agenda paripurna pergantian kepala daerah tersebut akan dikawal ketat TNI-Polri.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH mengungkapkan persiapan pengawalan sekaligus pengamanan paripurna pergantian kepala daerah tersebut akan dimulai dengan pembentukan tim kecil yang nantinya akan dipimpin oleh Sekda Rejang Lebong.
"Dalam tim kecil yang dipimpin Sekda ini, nanti akan melibatkan Kabag Ops, Kasat Intel. Kemudian Kodim 0408 dari Batalyon Infantri dan Batalyon Brimob," ujarnya kepada wartawan.

Pembentukan tim kecil ini, kata Kapolres akan membahas pola pengamanannya. Dimana dalam pengamanannya harus mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) mengingat situasinya saat ini berada di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
"Kita berharap dalam pelaksanaannya, semua dapat berjalan lancar dan kondusif serta mencegah daripada penularan Covid-19," sampainya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa DPRD Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar paripurna dengan agenda pengusungan atau pengangkatan Bupati dan Wakil Terpilih Periode 2021-2024. Dimana sebelum paripurna pengusungan, akan dilaksanakan terlebih dahulu paripurna pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021.

Adapun dalam paripurna tersebut digelar berdasarkan Surat Pemerintah Provinsi Bengkulu Nomor 100/126/11/B1 2021 tentang usul pengesahan pemberhentian pengangkatan Bupati dan Wakil bupati terpilih. Ditambah dengan surat tembusan KPU Rejang Lebong yang menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Kamis, 28 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: