Kelurahan Simpang Nangka Budayakan Gotong Royong

Kelurahan Simpang Nangka Budayakan Gotong Royong

CE ONLINE - Lurah pada Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang, Endi Indarto S.Sos selalu mengedepankan gotong royong dalam melakukan pembangunan fasilitas umum untuk masyarakat. Seperti dalam membangun rabat beton menuju lokasi pemakaman misalnya. Pembangunan ini dikerjakan secara bergotong royong dengan sumber dana dari para donatur.

Lurah selalu berkoordinasi dengan bawahannya dalam hal ini ketua RW dan ketua RT yang berada di wilayah Kelurahan Simpang Nangka dalam melaksanakan pekerjaan melalui swadaya masyarakat. Bukan hanya pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong, untuk urusan material juga dikumpulkan melalui swadaya.
"Kalau pekerjaan dan dana ini bisa kita lakukan secara swadaya, kenapa tidak? selagi itu untuk kepentingan masyarakat," sampai Lurah Simpang Nangka, Endi Indarto.

Pembangunan ini direalisasikan dengan banyaknya donatur yang menyumbang disamping juga warga sekitar. Dimana pada prinsipnya ibarat kata pepatah.
"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Karena setiap pekerjaan berat apabila dikerjakan bersama-sama, akan menjadi ringan," tandas Endi. (sr2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: