Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik

Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik

CE ONLINE- Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) Rejang Lebong, pada Rabu (24/02) kemarin menggelar konsultasi pablik. Adapun dinamai forum konsultasi pablik, yang menampung aspirasi diluar dari murenbang desa sampai kecamatan. Seperti yang disampaikan sampai Kepala Bappeda Rejang Lebong Dr Asli Samin Skep Mkes, jika kegiatan tersebut memang menjadi salah satu meknisme dari penyusunan rancangan anggaran.
"Kegiatan hari ini memang mekanisme dari penyusanan, dimana ini salah satu meknisme meyerap usulan dari tokoh masyarakat, pekar pendidikan, media, non pemerintahan dan tokoh lainnya," sampainya.

Dikatakan forum ini bertujuan untuk menyingkronkan usulan dari pemerintahan dengan keinginan dengan non pemerintahan, sehingga program yang akan dijalankan pemerintah memang singkron untuk masyarakat, kerena dalam forum ini yang hadir dari perwakilan seluruh elemen masyarakat Rejang Lebong non pemerintahan.
"Dengan harapan usulan bisa ikut diakomodir pihaknya, dan pembanguan di Rejang Lebong," terangnya.

Serta untuk saat ini seluruh Kecamatan sudah melaksanakan musrenbangcam, dan saat ini usulan yang ada sedang pihaknya susuln dan dientri pada sistem, dimana data saat ini sudah by sistem SIPD yang diterapkan pada penggaran tahun 2021 ini. Dimana untuk tahap pengentrian ini akan pihaknya selesaikan sampai dengan akhir bulan.
"Dimana pada awal bulan kita lanjutkan untuk melakukan gelar forum OPD," jelasnya.

Pihaknya akan mensortir terlebih dahulu usulan yang diajukan. Pasalnya akan dilihat terlebih dahulu mana yang dalam prioritas atau tidak. Mana kewenangan Kabupaten dan mana kewenangan provinsi, sehingga usulan ini bisa berimbang dengan ketersedian anggaran yang dimiliki Kabupaten.
"Karena dengan pola dan mekanime baru itu, kita memang membutuhkan waktu lebih dalam mengolah data yang masuk untuk di entri ke SIPD," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: