Usai Terima SK, Bupati Ajak CPNS Kerja

Usai Terima SK, Bupati Ajak CPNS Kerja

CE ONLINE - Sebanyak 98 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong akhirnya menerima Surat Keputusan (SK). Penyerahan SK sendiri langsung di berikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Drs Fahrurrozi M.Pd langsung kepada calon penerima SK CPNS di Pendopo Kantor Bupati.

Para calon abdi negara ini menerima pengarahan langsung dari Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya menyatakan kelegaannya karena proses perekrutan CPNS sudah berjalan dengan baik dan lancar.
“Atas nama pribadi maupun Pemkab Lebong kami mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara sekalian yang berhasil lolos dalam seleksi tes CPNS yang sedemikian ketatnya karena diikuti sekian ribu pendaftar yang berminat. Penyerahan SK ini memberikan hak dan kepastian hukum pada CPNS. Selamat datang dan selamat bergabung dalam jajaran birokrasi di Kabupaten Lebong,” katanya.

Namun, ada masa percobaan selama 1 tahun bagi CPNS ini sebelum akhirnya menjadi seorang PNS.
“Saya mengingatkan kepada saudara-saudara sekalian, bahwa mendapatkan SK CPNS atau mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP), tidak menjadi jaminan akan diangkat menjadi PNS secara otomatis. Ada tahapan-tahapan yang harus dilalui sebelum seorang CPNS berhak menyandang status sebagai PNS. Saudara-saudara sekalian harus menjalani masa percobaan ini untuk mendidik dan melatih saudara-saudara sekalian, membangun dan meningkatkan integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang sebagai aparatur negara.” katanya.

Maka dari itu Kopli Ansori berpesan kepada seluruh 98 CPNS ini tetap mengedepankan kinerja dalam artian tetap mengedepankan profesionalitas dan lebih mengutamakan masyarakat serta harapannya bisa meingkatkan mereka untuk mencintai masyarakat Lebong.
"Baik guru maupun tenaga kesehatan harus bisa bersinegri dengan lingkungan internal maupun eksternal dan harus juga mengutamakan profesionalitas dalam kinerjanya," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurozi Mpd meminta kepada para penerima SK CPNS ini untuk bisa meningkatkan tanggungjawabnya. Saat diberi kesempatan mengabdi, maka dibutuhkan totalitas.
“Kepada CPNS selamat bertugas, laksanakan tugas dengan keiklasan sehingga tidak timbul adanya beban dalam bekerja serta tumbuhkanlah sifat untuk mencitai masyarakat lebong, jadilah CPNS yang berakhlak mulia dan berwawasan Nasional, dan juga semangat baru kita harus bangun dan tetap optimis bidangnya,” tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: