Hasil Kesepakatan FPD Renja 2021, Disparpora Kembangkan 4 Kegiatan di tahun 2022

Hasil Kesepakatan FPD Renja 2021, Disparpora Kembangkan 4 Kegiatan di tahun 2022

CE ONLINE - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebong saat ini telah mendapatkan hasil kesepakatan Forum Perangkat Daerah (FPD) penyusunan rencana kerja (renja) tahun 2021 di aula Bappeda kabupaten Lebong. Yang mana hasil kesepakatan tersebut Disparpora Lebong mendapatkan 4 usulan kegiatan di tahun 2022.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Lebong, Ir. Eddy Ramlan Msi mengatakan, dalam forum itu banyak usulan yang masuk dari sejumlah perangkat daerah dan untuk peningkatan program kepemudaan olahraga dan pariwisata. Adapun 4 kegiatan tersebut. Yakni pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi, pelaksanaan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar. Kemudian pengelolaan kawasan strategis pariwisata dan pengembangan pariwisata dalam dan luar negeri daya tarik destinasi dan kawasan strategis pariwisata Kabupaten.
"Diantara 4 kegiatan tersebut ada yang bersifat pengembangan seperti lapangan sepak bola, renovasi gedung olahraga mini, mengadakan pelatihan dasar SDM kepariwisataan bagi masyarakat, guru dan pelajaran, pengadaan bersifat sarana dan prasarana kawasan wisata seperti pembangunan track wisata dari pos penjagaan sampai ke pos dermaga di wilayah pulau harapan, dan yang terakhir penguatan promosi melalui media cetak, elektronik dan media lainnya sehingga menarik wisatawan dari luar negeri maupun dari luar daerah berkunjung ke wisata Lebong," katanya.

Untuk itu pihaknya siap menindak lanjuti usulan yang telah masuk kepada Disparpora sehingga nantinya dapat menyelaraskan program yang ada dan program yang di usulkan tersebut.
"Untuk melanjutkan dari hasil forum itu, kita nantinya akan menyelaraskan program yang masuk, dan juga menyempurnakan program yang ada sehingga nantinya bisa terealisasikan semua," tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: