Tugu Presidium Terkesan Tidak Terawat

Tugu Presidium Terkesan Tidak Terawat

Beberapa Bagian Juga Rusak

CE ONLINE - Tugu presidium yang berada di Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong saat ini tengah menjadi pusat perhatian masyarakat. Pasalnya, tugu presidium yang diresmikan pada tahun 2018 lalu, saat ini kondisinya beberapa bagiannya dalam keadaan rusak bahkan terkesan tidak terawat. Mirisnya, nama Prasasti tugu tersebut hilang.

Pantauan CE, bahwa bangunan tersebut terdapat empat tiang utama. Yang mana, jika dilihat secara seksama bangunan tersebut mulai mengalami keretakan. Juga sebaliknya posisi bawah patung toko Presidium terlihat kondisinya sangat tidak terawat.

Dikatakan salah satu pengunjung, Fikri (30) warga asal Kota Bengkulu saat diwawancari mengenai Tugu Presidum ia sama sekali tidak mengetahui dari mana sejarah Tugu tersebut di resmikan. Padahal menurutnya tugu tersebut ialah bagian dari sejarah Lebong dan salah satu icon di Kabupaten Lebong terutama di pusat perkotaan.
"Niat saya hanya jalan-jalan saja tetapi ketika melewati Tugu presidium ini saya tertarik karena ada nilai sejarah yang terkuak. Tetapi ketika saya mencari tahu dari mana asalnya jelas tidak terlihat biasanya tugu Presidum tersebut ada nama prasasti yang tertera," ungkapnya.

Sementara itu hal yang sama juga di ungkapkan Yusuf (40) warga sekitar yang kebetulan berkunjung bersama ke lokasi. Ia mengatakan tak hanya tugu presidium saja tetapi Pemerintah Daerah juga dalam hal tersebut harus memperhatikan lagi semua, mengingat banyak aset negara tak terurus dan terbengkalai. Termasuk gedung perjuangan disamping kantor KPU Lebong yang tidak dimanfaatkan secara maksimal.
“Ini harus diperhatikan di semua aset-aset negara yang lain, karena banyak sekali bangunan-bangunan yang kesannya tak dirawat sehingga menjadi rusak, kotor, dan menjadi tak sedap di pandang,” tanggapnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: