Wabup Beri Bantuan Korban Banjir

Wabup Beri Bantuan Korban Banjir

CE ONLINE - Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Drs Fahrurrozi MPd bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa (23/3) meninjau langsung rumah warga terdampak banjir akibat hujan deras beberapa Minggu terakhir.
"Atas nama pribadi saya dengan pak Koplii dalam hal ini memberikan sejumlah bantuan, intinya itu jangan melihat dari sampulnya tetapi gunakanlah isinya untuk kebutuhan sehari hari kedepan," ujarnya.

Menurut Wabup, bahwa bantuan ini merupakan bentuk sosial dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak banjir sehingga bisa membantu. Terlepas dari itu semua, Wabup juga mengisyarakatkan kepada asisten I nya untuk dapat secepatnya melakukan perbaikan rumah yang terkena dampak dari banjir, seperti di ketahuidapur rumah milik korban terdapat adanya kerusakan dan beberapa pondasi ikut terhanyut akibat derasnya air sungai.
"Kondisinya sangat memperihatinkan dan berbahaya jika terus di biarkan, maka saya meminta kepada asisten saya untuk bisa cepat memperbaiki bagian rumah yangrusak itu," sampainya.

Dan juga menyangkut dengan cuaca ekstrim saat ini Wabup mengimbau kepada masyarakat untuk dapat berhati-hati dalam beraktivitas terutama disaat hujan deras,melihat kondisi yang tidak memungkinkan diharapkan tetap dirumah saja.
"Dengan adanya cuaca ekstrim ini apalgai adanya luapan air yang bisa menyebabkan banjir ini diharapkan warga untuk tetap waspada di musim penghujan ini,jangan terlalu mendekati sungai," katanya.

Disisi lain, kepala desa Tik Tebing Hulman Jaya mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten lebong yang telah berkunjung melihat kondisirumah korban, yang mana hampir setengah bangunan rumah milik korban ikut terhanyut akibat banjir kemarin.
"Terima kasih atas kunjungan bapak wabup yang telah melihat kondisi rumah warga kami yang pasti ini bentuk kepedulian pak wabub, dan juga pemerintah daerahmemberikan bantuan ini semoga nantinya bisa bermanfaat untuk keluarga korban," singkatnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: