25 Desa Belum Serahkan LPj DD Tahap III Tahun 2020

25 Desa Belum Serahkan LPj DD Tahap III Tahun 2020

CE ONLINE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Lebong, menyebut hingga saat ini 25 desa dalam Kabupaten Lebong yang sudah menikmati kuncuran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap ketiga Tahun Anggaran 2020.

Hanya saja diketahui, hingga memasuki akhir Bulan Maret Tahun 2021 masih juga belum menyerahkan Laporan Pertanggung jawaban (LPj) realisasi penggunaan DD dan ADD tahap ketiga tahun anggaran 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Lebong, Reko Haryanto, S.Sos MSi mengatakan jika permintaan laporan realisasi pertanggung jawaban penggunaan anggaran tersebut sudah melewati batas waktu.
“Padahal permintaan laporan realisasi pertanggung jawaban penggunaan anggaran telah diminta sejak jauh hari agar masing masing desa dapat menyerahkan paling lambat tertanggal 26 Februari lalu. Hanya saja, sejauh ini baru 68 desa saja yang sudah menyerakan laporan yang dimaksud,” ujarnya.

Reko menegaskan jika laporan tersebut tidak segera disampaikan maka akan sangat berpengaruh terhadap penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021 ini.

Untuk itu, diharapkan bagi desa yang belum menyerahkan laporan realisasi yang dimaksud agar secepat diserahkan kepada pihaknya, sebab jika tidak dilaporkan otomatis desa tidak bisa melakukan pengajuan pencairan tahap pertama TA 2021.
“Apabila laporan pertanggung jawaban ini tidak diserahkan, maka desa tidak bisa melakukan pengajuan berkas pencairan tahap pertamanya,” tuturnya.

Adapun 28 desa yang belum menyerahkan laporan realisasi pertanggung jawaban pengguna anggaran tersebut diantaranya, Nangai Amen, Gandung, Tanjung Bunga I, Semelako I, Semelako II, Semelako III, Semelako Atas, Tanjung Bunga II, Mangkurajo, Tik Kuto, Teluk Dien, Bajok, Pungguk Pedaro, Talang Kerinci, Pelabuhan Talang Leak, Talang Leak II, Ujung Tanjung III, Suka Bumi, Gunung Alam, Kota Baru Santan,Tik Telek, Pelabai, Lemeu, Tangua, dan Tambang Sawah. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: