Vaksin Tahap Dua Ditargetkan 550 Orang

Vaksin Tahap Dua Ditargetkan 550 Orang

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten Lebong saat ini tengah melaksanakan vaksinasi tahap kedua dosis vaksin COVID-19. Dimana ini diperuntukkan untuk Bupati dan Wabup Opd, pelayanan publik dan juga pejabat eselon 2, 3 yang dilaksanakan di lingkungan Pemda Lebong.

Di sisi lain, Kepala dinas Kesehatan (Dinkes) Rachman SKM mengatakan jika tahap kedua kita mendapatkan tambahan Penambahan vaksin 1.100 dosis untuk 550 orang.
"Vaksin tahap kedua ini kita masih pelayanan publik yang berada di pemkab Lebong dan juga sisanya nantinya akan di serahkan kepada lansia," ungkapnya.

Dia pun mengatakan vaksinasi tahap kedua bagi para petugas pelayanan publik di wilayahnya mulai dilaksanakan pada Jumat (26/3). Setelah menyelesaikan vaksinasi tahap pertama untuk dosis kedua bagi tenaga kesehatan.
"Jika sebelumnya kita mendapatkan sedikit vaksin di tahap pertama, tetapi bersyukur jika daerah kekurangan vaksinasi, provinsi sudah koordinasi ke pemkab untuk mengambil ke dinkes provinsi. Jika stok habis nantinya tinggal ambil dari provinsi saja," ungkapnya.

Rencananya vaksinasi massal lanjutan ini menyasar petugas pelayan publik dan juga lansia.
"Pemerintah daerah sudah menyiapkan lokasi vaksinasi tahap kedua ini di beberapa titik yaitu seperti fasilitas kesehatan, kantor-kantor pelayanan publik, dan juga lainnya," tuturnya.

Selanjutnya ia menjelaskan selain petugas bagi pelayan publik yang belum bisa divaksin pekan depan akan diikutsertakan pada pelaksanaan vaksinasi selanjutnya yakni setelah pihaknya menerima alokasi tambahan vaksin.
"Jadi memang pengiriman vaksin untuk petugas publik ini, menurut informasi dibagi dalam beberapa termin mengingat banyaknya vaksin yang dibutuhkan dengan sasaran yang jauh lebih luas dibanding tenaga kesehatan," pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: