Longsor di Talang Ratu, Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

Longsor di Talang Ratu,  Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

CE ONLINE - Pengendara baik kendaraan roda dua atau roda empat, nampaknya harus ekstra hati-hati. Pasalnya, longsor terjadi di jalan lintas Lebong - Rejang Lebong tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang.

Pantauan CE, longsor tersebut terjadi akibat cuaca ekstrem beberapa minggu ini sehingga hampir setengah jalan raya tersebut tergenang lumpur. Penyebab longsor tersebut karena kondisi tanah yang tidak padat dikarenakan hujan deras yang terjadi selama seminggu ini.

Menurut penuturan warga setempat Robi (40) mengatakan jika longsor tersebut sering terjadi jika sedang cuaca ekstrem. Akibatnya jalan tersebut sangat sulit di lalui licin akibat tanah yang berlumpur.
"Longsornya tanah tersebut terjadi sejak Rabu kemarin karena cuaca ekstrem yang terjadi. Akibatnya yang tumpah ke jalan raya mengakibatkan terhambatnya lalu lintas dari kecamatan Rimbo Pengadang menuju ke Kecamatan Lebong selatan," ungkapnya.

Bahkan kebanyakan dari pengendara yang melewati itu harus berhati-hati ditakutkan akan terjadi longsor susulan karena saat ini masih kondisi curah hujan tinggi.
"Jika di biarkan terus menerus nantinya di takutkan akan melebar ke permukaan yang lebih besar sehingga berbahaya bagi pengguna jalan seperti pengendara," ujarnya.

Sementara itu salah satu pengendara motor, Putra (25) mengaku was-was saat melintas malam hari di jalan tersebut karena setengah badan jalan yang amblas membuatnya harus ekstra waspada.
"Sebenarnya nggak takut, tapi kalau dari jauh kelihatan ngeri sih. Apalagi nggak ada pembatas, dan kalau malam takutnya nggak kelihatan," katanya.

Maka dengan itu pihaknya berharap kepada pemerintah terkait selaku penanggungjawab dalam hal pemeliharaan jalan untuk segera melakukan perbaikan. Karena apabila tidak diperbaiki, longsor nya tanah tersebut akan melebar dan membahayakan. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: