Pemkab Persiapkan Safari Ramadhan

Pemkab Persiapkan Safari Ramadhan

LEBONG, CE- Menjelang ibadah puasa 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) telah menyiapkan rencana kegiatan safari ramadhan ke setiap masjid-masjid di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong. Tujuannya, selain meriahkan bulan suci ramadhan, juga sebagai ajang silaturahmi kepala daerah kepada masyarakat.

Dikatakan Kabag Kesra Setdakab Lebong, Fabil Razaq, M.Pd bahwa kegiatan yang akan diusulkan oleh pihaknya ada 3 alternatif teknis pelaksanaan, namun belum diajukan kepada Bupati Lebong. Pihaknya secara rencana kegiatan sudah di susun, namun pematangan tinggal saja di serahkan langsung kepada Bupati.

"Secara rencana, kita sudah siap namun belum kita usulkan kepada Bupati, karena saat ini agenda Bupati sedang padat, namun secepatnya kita akan ajukan," ungkapnya.

Selanjutnya Fabil menjelaskan bahwa, pihaknya menyusun 3 alternatif. Pertama, safari ramadhan di bagi menjadi 3 tim, Bupati, Wabup serta Sekretaris Daerah atau 2 tim Bupati dan Wabup saja.

"Itu tergantung pak Bupati bagaimana teknisnya nanti, termasuk pemilihan wilayah lokasi safari beserta masjid mana saja yang akan di datangi nantinya" tukasnya.

Menurut pengalaman, lanjut Fabil, biasanya akan pihaknya hubungi seluruh desa yang akan di datangi untuk menyiapkan tempat berbuka serta ibadah salat magrib, baik itu di masjid langsung ataupun di rumah kepala desa atau yang lainnya, tergantung kesiapan masyarakat.

"Selanjutnya akan diikuti dengan acara sholat tarawih dan bincang-bincang bersama masyarakat dan tim safari ramadhan," bebernya.
Yang jelas, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawasan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan prokes di masa pandemi, menurut pihaknya kendatipun kasus Covid-19 telah melandai dan juga penyuntikan vaksin Covid-19 sudah hampir merata untuk seluruh ASN selingkup Pemkab Lebong, namun tetap bagi masyarakat untuk selalu menerapkan prokes.

"Jangan sampai, ketika tim safari datang, masih ada masyarakat yang tidak menerapkan prokes saat menjalani ibadah sholat tarawih, minimal menggunakan masker, jika memungkinkan membawa sajadah masing-masing," pungkasnya (CE8).

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:


Sumber: