2 Hari Kasus Covid-19 Bertambah 27 Orang

2 Hari Kasus Covid-19 Bertambah 27 Orang

CE ONLINE - Kewaspadaan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan Covid-19 harus benar-benar ditingkatkan oleh seluruh masyarakat Lebong. Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 di Lebong terus bertambah.

Bahkan dalam dua hari ini pihak Dinas Kesehatan Lebong merilis ada tambahan 27 kasus positif Covid-19 sehingga kasus di Lebong menjadi 81 kasus yang mana pasien itu berasal Aparatur Sipil Negara (ASN).

Informasi diperoleh CE, bahwa penyebaran Covid-19 warga di beberapa desa diantaranta  Desa Kampung Jawa, Sungai Gerong, Selebar Jaya, Tunggang, Desa Blau, Suka Datang, Kelurahan Tes, Nangau Tayau, Limaupit, Talang Leak II, Tabeak Blau, Daneu,Tangis, Kota Agung, Gunung Alam, Embong Uram dan Pelabai.

Saat di konfirmasi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong Rachman SKM Msi membenarkan jika memang terdapat penambahan kasus covid 19 yang mana tertularnya kasus positif tersebut ialah berasal dari salah satu pejabat Setda (Kabag Hukum) pemda.
"Sebelumnya kita pernah lakukan tes swab yang dilakukan terhadap staff sekretariat daerah dan inspektorat dan terdapat 27 kasus tersebut positif covid 19," ujarnya.

Seperti di ketahui hasil swab tersebut langsung dari provinsi beberapa waktu lalu.
"Yang pastinya hasil tersebut keluar dari provinsi," sampainya.

Akan tetapi Rachman mengatakan jika saat ini pihak nya masih mendata dan melakukan screning kepada masyarakat Lebong yang mana pernah berkontak langsung dengan salah satu pejabat tersebut
"Penambahan kasus tersebut berasal dari ASN yang pasien tersebut tertular kita masih tetap melakukan Screning terhadap masyarakat Kabupaten Lebong," katanya.

Seperti di ketahui Lebong yang awal nya sudah zona hijau kini harus ke zona merah kembali, sejumlah pasien positif covid 19 ini melakukan isolasi mandiri di rumah sakit masing masing.
"Saat ini mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing masing," sampainya.

Karena bertambah nya pasien positif covid-19 Rachman mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan protokol kesehatan sehingga mata rantai penyebaran covid 19 bisa kembali di putuskan sembari menunggu klarifikasi pihak Dinkes jumlah seluruh pasien positif Corona di kabupaten Lebong. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: