Babinsa Disiagakan Perketat Patroli Prokes

Babinsa Disiagakan Perketat Patroli Prokes

CE ONLINE - Untuk  melakukan pengawasan baik ditingkat desa maupun kelurahan di Provinsi Bengkulu, Bhabinsa TNI di bawah komando Korem 041/Gamas Bengkulu disiagakan.

Ini sebagaimana diungkapkan Danrem O41/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, usai rapat Koordinasi Pembahasan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 2019 di Tingkat Desa dan Keluarahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, Jumat (7/5) kemarin.

Dikatakan Yanuar bahwa mereka para Bhabinsa disiagakan untuk melakukan pengawasan hingga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan. Terutama terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro ditengah pandemi Covid-19.
"Dengan adanya PPKM Mikro ini, kita akan membantu menempatkan satu orang Babinsa di setiap pos desa," ungkapnya.

Lebih jauh Yanuar mengatakan, tugas TNI disini membantu saja. Dimana berdasarkan pemplaparan dari masing-masing Dandim sepertinya sudah siap melaksanakan PPKM skala mikro di masing-masing wilayah.
"Nah, ini sifatnya hanya mungkin pengawasan. Tinggal lagi pelaksanaan PPKM mikro ini sesuai dengan instruksi Mendagri yang terakhir," ungkapnya.

Sementara itu, untuk personel anggota Korem yang disiapkan untuk PPKM Mikro sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing kecamatan yang dinyatakan zona, orange dan merah. Tetapi berapa pun yang dibutuhkan oleh kabupaten/kota akan disiapkan. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: