DPRD Siapkan Paripurna HUT Curup

DPRD Siapkan Paripurna HUT Curup

CE ONLINE - Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen SH, mengatakan bahwa pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, pihaknya akan mulai menyiapkan agenda besar untuk Rejang Lebong pada tahun 2021 ini. Dimana agenda tersebut yakni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Curup yang ke 141 Tahun yang jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang.
“Dimana usai lebaran ini kita akan mulai siapkan untuk peringatan HUT Curup yang salah satunya acara inti yakni Paripurna istimewa HUT Curup,” sampainya.

Dikatakannya jika untuk paripurna istimewa tersebut masih akan dilakukan dengan mekanisme dan cara apa. Pasalnya pihaknya akan mempertimbangkan terlebih dahulu situasi usai lebaran ini dalam penyebaran covid 19 di Rejang Lebong, jika memang Rejang Lebong nantinya membaik akan dilakukan dengan paripurna istimewa pada umumnya.

Namun jika memang justru nantinya kasus meningkat pihaknya akan melakukan secara virtual dan sesederhana mungkin.
“Kita akan lihat situasi terlebih dahulu, baru menentukan mekanisme yang jelas kita kita siapkan,” terangnya.

Tahun ini sendiri bisa saja peringatan HUT Kota Curup ke-141 dilakukan sama dengan tahun sebelumnya. Yakni tanpa adanya kegiatan, perkumpulan, perlombaan serta festival kemasyarakatan seperti tahun-tahun sebelumnya.
“Tahun ini, peringatan kita mungkin akan disamakan dengan tahun 2020 lalu tidak ada perayaan, tidak ada perkumpulan, serta tidak ada karnaval dan budaya seperti tahun-tahun sebelumnya. Peringatan kali ini dilakukan secara sederhana,” terangnya.

Akibat dari pandemi ini memang cukup berdampak pada seluruh sektor yang ada termasuk agenda - agenda yang ada di Rejang Lebong dan anggaran yang ada pasa APBD Rejang Lebong. Termasuk juga dampaknya yakni kurangnya anggaran untuk pembangunan di Rejang Lebong dan banyaknya alokasi dana untuk penanganan covid-19.
“Kita memang saat terdampak akibat covid ini, salah satunya pagelaran HUT Curup yang setiap tahun dinantikan oleh masyarakat kita,” jelasnya.

Dengan itu Ketua DPRD ini mengajak seluruh masyarakat untuk saling menguatkan serta bersama-sama memutus mata rantai covid-19 sehingga tidak terjadinya Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga Kabupaten Rejang Lebong bisa berada dalam Zona Hijau.
“Kita tidak boleh terlena dan selalu bekerjasama dalam menguatkan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19 di Kabupaten Rejang Lebong,” tandasnya.

Rapat Paripurna istimewa peringatan HUT Curup nantinya akan dilakukan secara manual dan virtual yang jelas akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang komplit dan ekstra disiplin. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI SOSIAL MEDIA CURUP EKSPRESS DIBAWAH INI:

Sumber: