Fasilitas Ruang Pelayanan BPKB Dinilai Kurang
CE ONLINE - Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah menilai, fasilitas ruang pelayanan BPKB di pelayanan Samsat Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu saat ini masih kurang. Ini diungkapkannya pada saat menggelar kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilaksanakan yang digelar di terkhusus pelayanan samsat pascalibur lebaran 2021, Selasa (18/5) kemarin.
"Kita lihat fasilitas saat ini kurang terutama di ruang tunggu pelayanan BPKB, ini sangat sedikit sekali kursinya padahal kita tanya tadi dalam sehari bisa melayani hingga 200 orang. Jadi jangan sampai fasilitas yang ada dapat menghambat kebutuhan pelayanan," sampai Wagub.
Bukan hanya ruang pelayanan BPKB, Wagub juga sempat menyoroti kurangnya daya listrik yang ada di gedung pelayanan tersebut. Dimana instalas keistrikan masih sering mati akibat kurangnya daya listrik di pelayanan Samsat.
"Kemudian ada lagi daya listriknya yang masih kurang. Dimana disini listriknya masih sering turun, kalu tidak ada penambahan maka akan menghambat pelayanan. Nanti akan kita selesaikan semua," ujarnya.
Sementara itu, dalam sidak yang digelar tersebut, wagub juga mendapati benar bahwa pelayanan samsat khususnya pelayanan pajak kendaraan bermotor (PKB) meningkat. Peningkatan termasuk juga terjadi pada pelayanan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor.
Terpisah Kabid Pendapatan BPKD Provinsi Bengkulu, Sepragusri memgakui kalau memang masih ada fasilitas pelayanan yang kurang seperti di pelayanan BPKB. Dimana ia menyebutkan, ruangan pelayanan BPKB baru direhabilitasi tahun lalu sehingga sarana prasarananya belum terpenuhi dan mudah-mudahan akan diselesaikan tahun ini.
"Seperti disampaikan Wagub tadi, kursi tunggu masih kurang karena memang pelayanan BPKB itu tidak sama dengan pelayanan PKB. Kalau BPKB itu kan yang sudah selesai dilayani, baru ngambil berkasnya di BPKB atau bukunya di BPKB. Nah, tapi itu akan semuanya kita perbaiki termasuk kurangnya daya listrik gedung yang kita miliki," ujar Sepragusri.
Kendati demikian Sepragusri mengklaim bahwa pihaknya masih dapat memberikan kenyaman pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor.
"Sejauh ini animo masyakarat terhadap pelayanan Samsat masih baik. InshaAllah kami akan tetap mengakomodir, akan tetap kita penuhi sehingga layanan kita tetap baik," pungkasnya. (CE2)
Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651
IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:
Sumber:
- Share: /*props */?> /*google ads */?> /*geniee */?> /*amp advernative */?>