Bupati Santuni Korban Kebakaran Barat Wetan

Bupati Santuni Korban Kebakaran Barat Wetan

CE ONLINE - Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Shajid, MM, IPU, bersama beberapa pimpinan OPD Kabupaten Kepahiang, Kamis (22/7) lalu Petang, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada Santo (27) korban kebakaran yang terjadi di Desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan.

Dalam penyampaiannya Bupati, menyebutkan bantuan yang diberikan kemarin merupakan bantuan cepat tanggap dari pemerintah daerah untuk meringankan beban keluarga yang mendapatkan musibah kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa sembako, tenda, matras, family kits, dan uang santunan dari Bupati Kepahiang dan Baznas Kepahiang.
“Ini merupakan bantuan awal sebagai cepat tanggap pemerintah daerah untuk meringankan beban dari saudara Santo. Pemda juga berupaya untuk memberikan bantuan lainnya melalui Dinas PU dan BPBD jika memungkinkan untuk merenovasi rumah yang terbakar,” ungkap Bupati.

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana yang bisa kapan saja terjadi. Baik bencana kebakaran maupun bencana alam lainnya.
“Bencana ini kita tidak bisa prediksi kapan terjadinya. Saya berpesan untuk masyarakat Kepahiang untuk tetap waspada. Selalu cek dan ricek keadaan disekeliling jika ingin meniggalkan rumah. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” pesan Bupati.

Sekedar mengulas, bencana kebakaran terjadi pada hari Rabu malam (21/07) sekitar pukul 20.30 Wib. Saat kejadian korban (Santo) sedang tidak ada dirumah, api melahap seisi rumah termasuk sepeda motor milik korban. Diduga kebakaran diakibatkan konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir 80 juta lebih rupiah. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: