Pansus Libatkan OPD Bahas Raperda

Pansus Libatkan OPD Bahas Raperda

CE ONLINE - Usai dibentuk pada Jumat lalu. Panitia Khusus (Pansus) DPRD Rejang Lebong langsung action melakukan pembahasan bersama organisasi perangkat daerah (OPD). Seperti Raperda RPJMD yang dibahas Pansus I yang akan dibahas bersama Bappeda Rejang Lebong selaku liding sektor.
"Ini sudah dijadwakan oleh masing - masing Pansus bersama mitranya," sampai Kabag Hukum Persidangan DPRD Rejang Lebong, R Ade Fitriyeni, kemarin.

Sama halnya dengan pansus II dan III yang juga akan membahas bersama OPD yang menjadi mitra mereka, baik BPKD Diskoperindag, yang terkait dengan retribusi dan pasar yang ada di Rejang Lebong, ditambah dengan DP3KD Rejang Lebong untuk raperda layak anak.
"Seluruh pansus Senin mendatang, star untuk pembahasan bersama mitra," ungkapnya.

Pihaknya sendiri selaku pihak Sekretariat DPRD akan mempersiapkan dan memfasilitasi untuk pembahasan yang akan dilakukan pansus DPRD Rejang Lebong, baik secara meteri dan sarana saat pembahasan. Termasuk prokes yang harus disiapkan dalam pembahasan.
"Guna menghindari kerumunan atau jaga jarak, masing - masing pansus akan dibagi dalam pembahasan, ada yang diruang komisi, dan ada diruangan rapat gabungan komisi," terangnya.

Dimana pembahasan sendiri dilakukan dengan pembahasan rancangan awal (Ranwal) terlebih dahulu oleh masing - masing pansus, baru nantinya masuk dalam pokok materi. Dimana DPRD Rejang Lebong mentagetkan jika pambahasan 7 raperda tersebut bisa rampung dalam 1 bulan ini. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: