Yuk Berangkat Haji Bersama Bank Muamalat, Pendaftaran Bisa Online

Yuk Berangkat Haji Bersama Bank Muamalat, Pendaftaran Bisa Online

CE ONLINE - Bank Muamalat Cabang Curup kembali membuka program pembiayaan haji. Program tersebut dimaksudkan untuk membantu mewujudkan impian masyarakat agar bisa berangkat dan menyandang status haji.
"Saat ini kita buka lagi program kita yakni program pembiayaan haji. Kita berupaya memberikan bantuan serta solusi bagi masyarakat dalam mewujudkan impiannya. Yang saat ini mungkin masih menabung atau belum cukup dana untuk mendaftar porsi haji," ungkap Branch Manager Bank Muamalat Curup, Additya Dian Eko Putra kepada wartawan Kamis (5/8).

Adapun biaya untuk pemberangkatan haji yakni sebesar Rp 25 juta per porsi. Adapun angsuran bisa mulai dari Rp 600 ribuan perbulan, dengan jangka waktu selama lima tahun telah lunas.
"Ada juga jangka waktu 4 tahun angsuran perbulannya Rp 760 ribuan. Untuk jangka waktu 3 tahun angsuran perbulannya Rp 922 ribuan. Untuk jangka waktu 2 tahun angsuran perbulannya Rp 1,26 jutaan. Terakhir jangka waktu 1 tahun angsuran perbulannya Rp 2,3 jutaan," paparnya.

Kemudian tuntutan lainnya yakni pembiayaan dengan akad wakalah bil ujrah dan qardh, tanpa jaminan dan proses bisa dilakukan secara online dari rumah.

Sementara itu terdapat sejumlah fasilitas dan keunggulan yang didapat oleh nasabah. Diantaranya pengurusan rekening Bank Syariah, pendampingan ke Kemenag sampai dapat porsi haji, porsi haji dapat diwariskan, pengajuan talangan bisa sampai empat porsi serta proses yang cepat, mudah dan online.
"Untuk pengajuan talangan bisa maksimal 4 porsi, artinya bisa mengajak anggota keluarga lainnya. Dan penting juga prosesnya bisa secara online tentu membantu program pemerintah dalam hal menjaga jarak," terangnya.

Selanjutnya untuk persyaratan yang perlu dipersiapkan oleh nasabah sangatlah mudah dan sederhana. Nasabah hanya perlu menyiapkan foto kopy KTP, foto kopy NPWP (bagi yang memiliki), slip gaji 3 bulan terakhir (untuk karyawan) dan mutasi rekening 3 bulan terakhir (untuk wiraswasta).

Dirinya melanjutkan, ujroh dibayarkan setelah akad pembiayaan pendaftaran porsi haji bagi anggota keluarga yang didaftarkan dikenakan tambahan ujroh sebesar Rp 1 juta perporsi. Platfond maksimum Rp 100.000.000 juta atau 4 porsi. Wajib menyimpan hold 1 kali angsuran yang dapat digunakan untuk pembayaran angsuran terakhir. Kemudian nasabah dianjurkan membawa 7 materai perporsi ketika melakukan pendaftaran secara langsung ke Bank.
"Sangat mudah dan sederhana bukan, ayo daftar haji segera," ajaknya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: