Dari Pembukaan Job Fit Asessment oleh Bupati RL, Ciptakan Pejabat Berkompeten dan Profesional

Dari Pembukaan Job Fit Asessment oleh Bupati RL, Ciptakan Pejabat Berkompeten dan Profesional

CE ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM menyampaikan adanya uji kompetensi (job fit assesment) untuk pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator yang sedang digelar pihaknya, bertujuan untuk melahirkan pejabat yang berkompeten dan profesional. Tentunya yang sesuai dengan aturan dan mekanisme yang terbaru.
"Sesuai dengan mekanisme yang memang sesuai dengan aturannya, harapan kita bisa mendapatkan pejabat yang berkompeten dan profesional," sampai Bupati dalam sambutannya membuka pelaksanaan job fit pejabat eselon II B kemarin.

Pelaksanaan job fit ini juga dilanjutkan Bupati semata - mata tujuan yakni agar pejabat yang ada memang betul - betul mampu menggommandoi jalannya, program yang ada pada OPD. Sehingga seluruh program yang sudah teranggaran bisa direalisasikan dan mampu dirasakan masyarakat baik langsung atau secara tidak langsung.
"Karena untuk memajukan Rejang Lebong kita butuh pemimpin OPD yang memang ahli dalam bidangnya," jelasnya.

Serta adanya uji kompetensi tersebut dilakukan selaras dengan keinginan pemerintah pusat jika pada 2021 ini difokuskan padapembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), yang salah satu terpentingnya yakni peningkatan kualitas dari SDM apratur pemerintah yang menjadi ujung tombak dari pelaksana pembangunan.
"Langkah nyata dari peningkatan itu salah satunya adanya ASN yang berkompeten lewan Uji Kompetensi yang sedang kita lakukan saat ini," ujarnya.

Selain itu sudah menjadi intruksi dan amanah undang - undang jika untuk pengisian jabatan tertinggi pratama dan jabatan administrator dilakukan secara terbuka dan kompetitif dengan memperhatikan syarat Kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan rekam jabatan, serta integritas.
"Seluruh syarat tersebut bisa kita lihat dalam uji kompetensi yang sedang berlangsung ini, diharapkan seluruhnya bisa memberikan wawasan terbaik mereka," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: