Rafflesia Arnoldi Mekar di Kebun Warga

Rafflesia Arnoldi Mekar di Kebun Warga

CE ONLINE - Bunga Rafflesia yang merupakan bunga khas Provinsi Bengkulu saat ini mekar dan ditemukan disalah satu perkebunan Warga di Desa Tebat Monok Kepahiang, tepatnya di Kilometer 3 Dusun IV tidak jauh dari gedung olah raga (GOR) Desa Tebat Monok.

Holidin (54) warga setempat penggiat puspa langka, mengatakan jika bunga rafflesia yang diperkirakan akan mekar secara sempurna hari ini, merupakan Bunga Rafflesia Arnoldi.
"Ini wilayah Perkebuan warga, dan memang masuk dalam kawasan penangkaran untuk jenis bunga bunga langka, seperti bunga rafflesia bunga kibut, yang merupakan bunga ciri khas dari Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Disebutkannya, dalam wilayah tersebut memang kerap ditumbungi Bunga Rafflesia dan bunga bangkai. Namun untuk saat ini ditegaskan Holidin, pihaknya hanya menemukan 1 knop rafflesia yang kemarin sudah terlihat mulai mekar dan diperkirakan pada hari ini akan mengkar secara sempurna.
"Kalau mau melihat dan meyaksikan langsung Bunga Refflesia Arnoldi mekar silahkan datang lagsung ketempat penakaran kami, di Dusun IV Desa Tebat Monok tidak jauh dari GOR, besok --hari ini-- bunga ini akan mekar secara sempurna," singkatnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: