5 Calon Sekda Diuji Assesor dari UGM

5 Calon Sekda Diuji Assesor dari UGM

CE ONLINE - Lima calon Sekretaris Daerah (Sedkda) Kabupaten Kepahiang, mulai kemarin Kamis, (16/9) hingga hari ini Jumat (17/9) mengikuti ujian kompetensi menejerial sosial dan kultural yang diselenggarakan oleh tim penjaringan.

Tidak tanggung-tanggung, 5 calon Sekda Kepahiang yang telah dinyatakan lulus secara administrasi masing-masing Dr. Hartono, Husni Thamrin, SE, Tajri Fauzan, M.Si, Ir Taufik dan Roland Yudhistira, S.Hut akan menghadapi tim penguji dari Universitas Gajah Mada (UGM).
"Ya hari ini (Kemarin, red) hari pertama ujian kompetensi manajerial sosial kultur, bagi 5 orang calon Sekda kita (Kepahiang, red) berdasarkan agenda kegiatan ini selama 2 hari sampai besok (hari ini, red) yang langsung diuji oleh assesor dari UGM," ungkap Kapala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Kepahiang Ardiansyah, MH.

Dijelaskannya, masing-masing calon akan mengikuti beberapa tahapan ujian dai mulai ujian secara tertulis dan ujian wawancara.
"Ujiannya banyak, kami dari panitia hanya memfasilitasi saja, ada tertulis dan ada wawancara," ujarya.

Masih dikatakan Ardiansyah, setelah mengikuti ujian kompetensi manajerial sosial kultural yang dlakukan selama 2 hari ini, selanjutnya kelima calon Sekda Kepahiang akan kembali menjalani ujian penulisan makalah, yang temanya telah ditentukan oleh tim seleksi.
"Untuk rangkaian ujian ini mash panjang sampai dengan tanggal 27 September," katanya.

Apakah akan ada yang tereliminasi dari proses yang dilakukan saat ini ? Disampaikan Ardiansyah paska penetapan calon sekda berdasarkan hasil administrasi, tidak ada lagi peserta yang gugur, seluruhnya berhak untuk mengikuti seluruh rangkaian tes, terkecuali ada yang mengundurkan diri. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: