PPKM Tetap Bertahan di Level III, Bupati Minta Masyarakat Patuhi Prokes

PPKM Tetap Bertahan di Level III, Bupati Minta Masyarakat Patuhi Prokes

CE ONLINE - Meski kasus penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19 di Kabupaten Kepahiang sudah 1 bulan ini mengalami penurunan yang cukup drastis, dibandingkan periode yang sama satu bulan lalu. Namun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kepahiang tetap berada pada level 3. Ini diakui langsung Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU kemarin Jumat (17/9).
"Secara formal kita masih berada di level 3 menuju level 2, jika situasinya bisa terus kita jaga dan pertahankan kami rasa tidak lama lagi kita sudah di level 2," ucap Bupati menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan satatus PPKM di Kebupaten Kepahiang saat ini.

Namun tegas Bupati, secara grafis kasus penularan dan jumlah pasien aktif covid -19 di Kebupaten Kepahiang sudah terjadi penurunan dan terus melandai. Dimana hal tersebut tambah bupati sudah terjadi dalam kurun 1 bulan belakangan ini.
"Tapi kita tetap harus waspada dan jangan kendor dengan prokes, wajib untuk selalu mematuhi prokes minimal menggunakan maskes saat berada di luar rumah," tegasnya.

Sementara terkait dengan adanya beberapa pembatasan kegiatan di masyarakat yang selama ini dibatasi, saat ini tambah bupati berangsur sudah mulai dilakukan pelonggaran. Seperti perayaan pesta pernikahan yang selama ini dilarang sudah diperbolehkan.
"Sekarang ini belum ada yang kita bebaskan yang ada baru pelonggaran, dan dalam hal ini juga dapat diberikan tindakan jika diketahui ada prokes yang dilanggar," tutup Bupati. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: