Menyisahkan 5 Pasien Aktif Lagi

Menyisahkan 5 Pasien Aktif Lagi

CE ONLINE - Hingga memasuki pekan ke 3 pada bulan September 2021. Pada Kamis (17/9) lalu jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kepahiang hanya terjadi sebanyak 14 kasus. Ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah kasus yang terjadi pada Agustus lalu yang mencapai 605 kasus.

Fenomena yang terjadi saat ini tentu disambut baik pemerintah Kabupaten Kepahiang yang menilai peran aktif masyarakat untuk sama sama berjuang melawan wabah Virus Corona dinilai berhasil. Hanya saja hal tersebut jangan langsung membuat kita untuk lupa, jika Covid tetap ada dan bisa saja menyerang siapa dan kapan saja.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kepahiang Wisnu Irawan, S.Kep, MM yang kemarin dikonfirmasi, menyebutkan jika dari 14 kasus konfirmasi yang ditemui hingga dengan 17 september kemarin, masih menyisakan sebanyak 5 kasus aktif. Yang artinya baru 9 kasus yang sudah dinyatakan sembuh.
"Benar ada penurunan sejara jumlah kasus konfirmasi, tapi ingat jika sekarang ini kasus aktif orang yang masih masih ada menjalani masa isolasi pemulihan dan dan masih bisa melakukan penularan terhadap orang lain," ungkap Wisnu.

Karena itu ditegaskan Wisnu, Kita tetap diminta selalu waspada dan selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan menjalankan 3M yang dianjurkan pemerintah, menjaga jarak, mencuci tangan, mengunakan masker, Selain Virus masih ada dan dapat menyerang siapa saja, kondisi pasien aktif sangat rentan dapat menularkan virus kepada orang orang sehat dengan kekebalan tubuh yang lemah.
"Kita sama sama berdoa, mudah-mudahan situasinya selalu bisa terjaga 5 pasien aktif yang masih menjalani isolasi ini dapat mematuhi segala anjuran dalam menjalankan isolasi dan kita yang sehat tetap menjalankan prokes, situasi ini tidak akan lama lagi bisa kembali normal," tuasnya (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: