12.222 Warga Sudah Divaksin

12.222 Warga Sudah Divaksin

CE ONLINE- Pemerintah Kabupaten Kepahiang saat ini meningkatkan upaya pelacakan (tracking), penelusuran (tracing) dan pengujian (testing) sebagai salah satu upaya pemetaan kerawanan penularan dan penyebaran Covid-19. Kepala dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si menyampaikan pelacakan, penelusuran dan pengujian yang saat ini tengah digencarkan tidak hanya dilakukan pihaknya semata, tetapi juga mengandeng unsur lain dari TNI dan Polri.
"Untuk jumlah masyarakat umum yang sampai dengan hari ini (Kemari, red) yang sudah mendapatkan Vaksin Covid-19 baru sebanyak 12.222 orang, dan yang sudah menerima vaksin lengkap baru 6.685. Ini data harian yang kami terima sampai dengan Sabtu, (18/9) kemarin dari setiap PKM," sebut Tajri.

Dari jumlah 12.222 jiwa masyarakat umum yang sudah mendapatkan vaksin. Sambung Tajri, ada kelompok Nakes, petugas publik, lansia, gotong royong, remaja, disablitas, ibu hamil hingga total keseluruhan warga Kepahiang yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak 23.693 jiwa atau sudah mencapai 20,06 persen.
"Vaksin ini kan salah satu upaya pencegahan, selain dari vaksin kami sekarang tengah meningkatkan kegiatan tracking, tracing dan testing,salah satu upaya yang juga penting untuk menghentikan penyebaran dan penularan Covid-19," ucapnya.

Yang juga tidak henti-hentinya disosialisasikan sambung Tajri, menanamkan kesadaran masyarakat untuk tetap selalu mematuhi prokes. Dari setiap upaya yang dilakukan lanjut Tajri, saat ini terjadi penurunan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Kepahiang yang cukup dragtis dari 605 kasus yang terjadi selama Agustus lalu, untuk September hingga pekan ke 3 hanya ditemukan sebanyak 14 kasus.
"Inti besarnya kebersamaan, jika kita sepakat menyatakan Covid-19 adalah musuh bersama, yang harus kita lawan secara bersama-sama, mudah-mudahan, kita bisa segera lepas dari krisis yang terjadi hampir 2 tahun ini dan kita bisa kembali normal seperti sebelum adanya Covid-19," ucapnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: