Bupati Minta Vaksinasi Pendidik Dipercepat

Bupati Minta Vaksinasi Pendidik Dipercepat

CE ONLINE - Bupati Kepahang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, meminta untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan. Langkah ini untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Menurut bupati, sebagian besar satuan pendidikan di Kabupaten Kepahiang telah melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka, hanya saja dilakukan secara terbatas, guna menghindari terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.
"Memang sudah ada instruksi dari Pusat untuk wilayah PPKM Level 1-3 dibolehkan untuk lakukan PTM terbatas, terutama untuk sekolah yang sudah vaksinasi pendidik dan tenaga pendidik (PTK) wajib menawarkan PTM terbatas sebagai alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," ucap bupati.

PTM terbatas penting untuk menyikapi situasi PJJ berkepanjangan yang bisa berdampak negatif untuk peserta didik, seperti meningkatnya risiko putus sekolah, penurunan capaian pembelajaran, hingga penurunan kesehatan mental dan psikis anak-anak.
"Kita (Kepahiang,red) sudah melaksanakan PTM sejak awal bulan lalu, tapi pelaksanaannya masih dilakukan secara terbatas, belum full melaksanakan PTM disekolah," ujarnya

Selain dikarenakan masih mewabahnya Corona, PTM secara terbatas lanjut bupati, dikarenakan masih banyaknya pendidik dan tenaga pendidik di setiap satuan pendidikan yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.
"Tapi pada saatnya nanti kembali lagi seperti biasa full disekolah," katanya.

Karena itu bupati, meminta guna mendukung pelaksanaan PTM disekolah bisa kembali berjalan normal seperti dulu, dirinya meminta program vaksinasi untuk guru dipercepat. dan seluruh pendidik wajib untuk mendapatkan vaksinasi.
"Lingkungan sekolah ini sangat rentan terjadi penularan, karena saya minta program vaksinasi untuk guru ini dipercepat, termasuk juga untuk vaksin untuk peserta didiknya," pungkas bupati. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: